Mahfud MD Minta Publik Bandingkan Gaji BPIP dan DPR, Warganet : Mulai Gak Jelas
Cari Berita

Advertisement

Mahfud MD Minta Publik Bandingkan Gaji BPIP dan DPR, Warganet : Mulai Gak Jelas

Kamis, 31 Mei 2018

Mahfud MD (foto : Batamtoday.com)
Indikatorbima.com - Salah satu anggota dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Prof. Mahfud MD meminta publik untuk membandingkan gaji lembaga BPIP dan gaji anggota DPR. Mahfud MD juga mempertanyakan mengapa publik hanya meributkan soal jumlah gaji BPIP sementara gaji anggota DPR tidak diributkan, Kamis (31/05/18).

"Kalau begitu DPR dong yang diributkan kalau mau. Malah sekarang DPR itu tambah uang serap aspirasi masing-masing anggota DPR Rp 1 miliar, kenapa tidak itu yang diributin?" tutur Mahfud MD sebagaimana dilansir dari kompas.com.

Pernyataan Mahfud MD itu sontak membuat warganet ramai-ramai berkomentar. Tidak sedikit warganet memberikan komentar yang cukup pedas pada kolom komentar Facebook kompas.com.

"Dasar o'on tuh," kata akun Facebook Dahlan Hasibuan pada kolom komentar Facebook Kompas.com.

"Mulai gak jelasss," tulis akun Facebook lainnya.

"Makin tua bukannya semakin bijak, justru malah sebakiknya," tulis akun Facebook Hermansyah Chaniago.

"Yang di pertanyakan kan BPIP kok larinya ke DPR gak nyabung ini pak prof MD.....ne.....Heran liat bapak ne," tulis akun Facebook Alex M Sondiraja.

Baca juga : Di Kritik Soal Gaji BPIP, Mahfud Md: Kurang Ajar, Kalau Marah Datang Ke Saya

Sementara warganet yang lainnya mempertanyakan tugas BPIP, ada juga yang mengatakan bahwa gaji BPIP hanya buang-buang anggaran, bahkan ada yang meminta agar BPIP segera dibubarkan.

"Sebagai rakyat rendah saya ndak tahu apa tugas BPIP, tolong yang bisa jelaskan agar saya tahu apa itu tugasnya. Sekian terima kasih atas penjelasannya," tanya akun Facebook Zainuddin Zaii.

"DPR kan lembaga negara Prof. Jangan samakan dengan BPIP. Dari SD, SMP, dan SMA warga negara sudah dibina dengan pendidikan pancasila. Apa belum cukup? BPIP ini sebenarnya lembaga apa? Penting kah untuk ada? Menurut saya lebih penting tidak ada," tulis akun Facebook Furkan AS.

"Boleh dibilang statementnya tanda iri hati? Kalau bicara DPR kan memang tupoksinya sudah jelas, lalu BPIP memang ada darurat apa?. Buang2 anggaran," tulis akun Facebook Ulul Sueb.

Seperti yang diketahui, Menurut Perpres No 42/2018, gaji Ketua Dewan Pengarah adalah Rp 112.548.000 dan anggotanya masing-masing Rp 100.811.000. Sedangkan Kepala Pelaksana BPIP adalah Rp 76.500.000. Angka tersebut tertulis pada bagian Lampiran pada Perpres.

Pada Pasal 1 Perpres itu ditulis pejabat BPIP diberikan hak keuangan dan fasilitas lainnya setiap bulan.


Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad D Fu