HMPS-PK STKIP Bima Gelar Kegiatan Buka Puasa Bersama Anak Yatim
Cari Berita

Advertisement

HMPS-PK STKIP Bima Gelar Kegiatan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Minggu, 27 Mei 2018

Foto bersama anak panti asuhan Nurul Mubin
Indikatorbima.com - Di bulan suci yang penuh berkah ini, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia ( HMPS-PK ) STKIP BIMA gelar kegiatan buka puasa bersama anak yatim piatu Panti Asuhan Nurul Mubin, di Kelurahan Monggonao, Kota Bima, Minggu (27/052018).

Kegiatan dengan tajuk "Sucikan Hati, Kokohkan Diri Dan Raih Ketakwaan Dengan Berbagi di Bulan Suci Yang Berkah" ini,  diikuti 35 orang anak yatim dan seluruh ORMAWA yang ada di kampus STKIP BIMA. Selain buka puasa bersama, HMPS-PK juga memberikan bantuan Al-Quran, Iqro, buku tuntutan Sholat, alat tulis, pakaian dan buku baca kepada Panti Asuhan Nurul Mubin.

Busran Ketua Umum HMPS-PK mengatakan, kegiatan buka puasa bersama anak yatim ini, merupakan kegiatan pertama kali yang diselenggarakan oleh HMPS-PK STKIP BIMA. Kegiatan ini juga bertujuan, untuk menjalin silaturahim dan menumbuhkan rasa kepedulian mahasiswa Prodi Kimia terhadap sesama.

“sebagai mahasiswa yang berfungsi sebagai agent of sosial, yang bentuk aktualisasinya adalah pengabdian kepada masyarakat dan saat ini juga merupakan momentum untuk belajar mengabdi kepada masyarakat," kata Busran mahasiswa asal Langgudu itu.

Ketua jurusan dalam hal ini diwakili oleh  Bapak Arif Munandar, M.Pd, dalam sambutannya mengapresiasikan dan berharap, hubungan silaturahim antara panti asuhan dan HMPS-PK serta prodi kimia tidak hanya sampai di sini saja. Beluau juga berharap, kegiatan ini  memberi dampak positif kita semua.

Sementara itu, Muhidin pengasuh panti asuhan, sangat berterima kasih kepada mahasiswa Kimia dan ketua Prodi Kimia STKIP BIMA, yang sudah memiliki empati dan mau bersilaturahim.

“dengan ini kami ucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan untuk anak anak kita ini, semoga amal ibadah mahasiswa dan dosen Kimia STKIP BIMA ini di berikan balasan oleh ALLAH SWT,”  ujar Muhidin.

Reporter : Brole
Editor      : Fuad D Fu