Di Tanjakan Desa Sumi Pick up Pengangkut Ikan Terbalik
Cari Berita

Advertisement

Di Tanjakan Desa Sumi Pick up Pengangkut Ikan Terbalik

Minggu, 20 Mei 2018

Foto : Kondisi Pick Up terbalik di tanjakan mangge colu desa Sumi, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima.
Indikatorbima.com - Pik up pengangkut ikan tergelincir dan terbalik di tanjakan mangge colu Desa Sumi, Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima. Supir dan beberapa penumpang selamat, Minggu (20/05/2018).

Menurut keterangan saksi mata yang tidak mau disebutkan namanya, Mobil pink up warna putih melaju dari arah Desa Sumi menuju arah pantai Papa. Di tanjakan menuju pantai Papa, ada jalan berlubang dan dari arah berlawanan, ada beberapa pengendara sepeda motor yang melaju dari turunan, secara spontan pengendara sepeda motor menghindar dari lobang dan mengambil jalur tengah, sehingga supir terkejut dan mengakibatkan mobil melaju mundur dari tanjakan.

"Ada beberapa pengendara sepeda motor yang hendak turun dari tanjakan dan di depan mereka ada jalan berlubang. Mereka menghindarinya dan membuat sopir pick up di depannya terkejut," ujarnya.

Takut ambil resiko karena banyak kendaraan di belakang, supir pun banting Stir ke arah kiri dan tak mampu mengendalikan mobil lantaran kedua bahu jalan berkerikil, mobil pun tergelincir dan terbalik.

"Setelah mobil mundur dari tanjakan, sopir membanting setir ke arah kiri karena takut menabrak pengendara di belangnya dan mobil pun tergelincir," lanjutnya

"Kamipun kaget langsung bergegas menghampiri mobil untuk menyelamatkan supir dan penumpang lainnya. Alhamdulilah tidak ada korban jiwa," tambah saksi mata tersebut.

Memang di tanjakan tersebut selalu banyak menelan korban, karena ke dua bahu jalan berlobang sangat besar, sehingga banyak pengendara merebut jalan yang tak berlobang. Dengan adanya kejadian sepeti ini, pemerintah harus membuka mata untuk memperbaiki lobang-lobang jalan di setiap tanjakan.

"Sudah banyak korban di tanjakan ini, apa lagi di lintas Sumi pantai Papa ini jalan pegunungan, sangat beresiko dengan kejadian seperti ini, jika terus dibiarkan takutnya akan menimbulkan korban lagi," tutupnya penuh harap.

Reporter : Safran
Editor : Fuad D Fu