Wow! STKIP Bima Mulai Berbenah, Ini Kata Waket III STKIP Bima
Cari Berita

Advertisement

Wow! STKIP Bima Mulai Berbenah, Ini Kata Waket III STKIP Bima

Jumat, 27 April 2018

Foto : Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan M. Tahir, S.Ag., M.Pd saat melantik dengan resmi pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HMPS-PK).
Indikatorbima.com - Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima yang kian disoroti dan dicap masyarakat sebagai kampus yang mahasiswanya penyebab konflik antar pemuda dan mahasiswa Bima, kini mulai lakukan pembenahan, Jum'at (27/04/2017)

Hal itu dilihat dari keseriusan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan M. Tahir, S.Ag., M.Pd saat melantik dengan resmi pengurus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (HMPS-PK). Usai melantik Pengurus HMPS 2018-2019, ia pun berharap ketua umum terpilih Busran dalam memimpin, dapat menjawab kegundahan generasi milenial di era digital.

STKIP Bima, yang dinilai dan diakui berbagai kalangan, generasi mahasiswa yang notabennya sebagai kampus peradaban Bima, kini dicap sebagai sumber konflik antar mahasiswa dan pemuda. Bahkan terakhir ditahun 2012 tiap-tiap sudut kampus STKIP memang diramaikan dengan wacana-wacana keilmuan yang sangat intens.

Sementara itu, berlanjut ditahun 2013 tiap-tiap sudut kampus makin berkurang adanya keramaian mahasiswa dengan wacana keilmuan hingga saat sekarang begitu memprihatinkan.

STKIP yang latarbelakangnya pendidikan, juga sudah dinilai bertolak belakang dengan aktualisasinya dalam bentuk yang tidak berpendidikan, bahkan secara fisik kampus STKIP dilihat seperti gedung angker yang tidak berpenghuni.

Menjawab hal itu, dengan tegas Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STKIP Bima M. Tahir, S.Ag, M.Pd dalam sambutannya usai melantik dengan resmi pengurus HMPS-PK menyampaikan bahwa, "perang ideologi baik kapitalis, sosialis dan islam menghipnotis dan menghegemoni mahasiswa."

Menurutnya, perang pemikiran (Guzlul Fiqri) menjadi skandal dalam merancang konsep pembangunan dan pengembangan mahasiswa baik intelektual, emosional dan spirirtual.

Dengan begitu, ia pun berharap pengurus baru serta ketua terpilih Busran dapat menjadi nahkoda baru yang akan membawa HMPS pendidikan kimia untuk menjawab kegundahan generasi milenial diera digital dan kondisi kampus STKIP Bima.

Reporter : Nasrullah Syaf
Editor      : Subhan Al-Karim