Wow! ATLAS dan Rumah Koran Satukan Alam dengan Pengetahuan
Cari Berita

Advertisement

Wow! ATLAS dan Rumah Koran Satukan Alam dengan Pengetahuan

Rabu, 25 April 2018

Foto : beberapa pengurus ATLAS saat di alam bebas bersama pendiri rumah koran (memangku anak).
Indikatorbima.com - Association Of Langgudu Students (ATLAS) Bima Makassar dengan kunjungannya ke Rumah Koran di desa Kanreapian kecamatan Tombolo Pao Kabapaten Gowa, menyatukan alam dan pengetahuan dengan membaca buku sambil diskusi pada hari pertama (24/04/2018) kunjungan kerjanya.

ATLAS disambut dengan hangat oleh Founther Rumah Koran Jamluddin S.Pd, MM. Para pengurus ATLAS yang tiba di Desa Kareapia sekitar jam 15:00 WITA, langsung dijamu dengan berbagai kegiatan yang ada di Rumah Koran, salah satunya yaitu Kelas Literasi.

Buku-buku mengenai pertanian dan lainnya disuguhkan, ATLAS bersama Faunther Rumah Koran yang ditemani alam bebas diakui sangat asik. Becerita keadaan serta perkembangan dan partisipasi Rumah Koran untuk kecamatan Tombolo Pao pun menjadikan diskusi makin serius.

"Membaca dengan ditemani oleh suara khas alam akan membuat apa yang kita baca itu akan cepat dicerna" Ujar Jamalludin S.pd.,MM., seorang pemuda yang pernah putus sekolah dan sukses mendirikan Rumah Koran itu.

Usai berdiskusi, pemilik Rumah Koran pun mengarahkan para pengurus ATLAS ke lokasi pertanian warga yang ada di desa Kanreapia, sambil memandu pengenalan tanaman dan sayuran yang ada. Melihat situasi itu, para pengurus ATLAS menyampaikan, bahwa kunjungan kerja yang pertama ini, bukan kunjungan terakhir mereka.

"Diprogram selanjutnya kita akan kembali kesini dalam waktu yang lama, karena disini kami lihat cocok untuk dijadikan tempat penelitian pertanian sekaligus tempat wisata dan literasi, terlebih khususnya untuk perempuan, karena disini banyak budidaya sayur mayur" pungkas Murniati Ketua Bidang Pemberdayaan Perempuan ATLAS yang sempat ikut dalam kunjungan kerja ini.

Murniati juga mengatakan, kunjungan kerja yanga diagendakan dua hari tersebut sebagai langkah awal, untuk sementara dirasa cukup untuk dijadikan pembelajaran dengan ilmu yang dibekali Rumah Koran.

"Kami berharap agar diwaktu selanjutnya, dapat kembali berdiskusi dengan Rumah Koran dalam membahas berbagai hal terkait dengan pengembangan sumberdaya Manusia (SDM) tutup Murniati wanita asal Desa Karampi Kecamatan Langgudu.

Reporter : Lahfin Uma Peka
Editor      : Subhan Al-Karim