Warga Bima Harap, Program Gotong Royong Abdul Sarif Tak Hanya di Desa Ndano
Cari Berita

Advertisement

Warga Bima Harap, Program Gotong Royong Abdul Sarif Tak Hanya di Desa Ndano

Senin, 30 April 2018

Foto : Kegiatan Gotong royong di Desa Ndano
Indikatorbima.com - Program gotong royong bakti sosial (baksos) yang telah dilaksanakan bakal calon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi NTB partai Berkarya Abdul Sarif bersama puluhan warga Jum'at (27/04) lalu, diharapkan masyarakat Kabupaten Bima tidak hanya dilaksanakan di desa Ndano kecamatan Madapangga saja, Senin (30/04/2018)

Diakui masyarakat, Abdul sarif adalah salah satu putra terbaik kecamatan Madapangga di desa Ndano. Sebab itu masyarakat Bima mengharapkan Abdul sarif dapat menggelorakan programnya di desa-desa lain yang ada di kabupaten Bima.

"Semoga bukan hanya di desa Ndano saja beliau berbuat seperti ini, tapi di desa-desa lain juga," ucap Al-Muh Phay warga kecamatan Madapangga perwakilan masyarakat.

Al Muh Phay juga mengapresiasi adanya inisiatif Abdul sarif dapat melaksanakan kegiatan bakti sosial bersama masyarakat di desa Ndano. Menurut Al Muh Phay kegiatan yang dilaksanakan tersebut sangat luar biasa membuat masyarakat aman dan nyaman.

"Sangat luar biasa kegiatan kemarin, mengingat TPU itu jarang disentuh oleh masyarakat pada umumnya. Semoga yang dia lakukan ikhlas untuk desa Ndano tanpa ada unsur lain dalam kegiatan kemarin," kata Warga kelahiran desa Ndano ini.

Sementara itu, pemerintah desa Ndano Muhlis, S.Pdi sekretaris desa yang sempat terlibat dalam kegiatan baksos tersebut menyampaikan, bahwa difasilitasinya kegiatan baksos itu atas inisiatif dari Abdul Sarif sendiri. Ia juga mengakui, Abdul Sarif sempat koordinasi terlebih dahulu lewat pemerintah desa.

"Beliau sempat melakukan komunikasi lewat via telepon dengan pemerintah desa, tepatnya kamis (26/04) sore minta izin masuk untuk melakukan kegiatan baksos," ujar Sekretaris desa Ndano Muhlis, S.Pdi.

Disampaikan juga, bahwa kegiatan baksos yang dilaksanakan Jum'at (27/04) lalu, agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan melakukan jiarah kuburan.

"Lebih-lebih jelang bulan suci ramadhan, dan kegiatan baksos yang menjadi program rutian pak Abdul Syarif ini juga kebetulan sama dengan program tahunan Pemerintah desa Ndano," tutup Sekdes Ndano Muhlis

Reporter : Nasrullah Syaf
Editor      : Subhan Al-Karim