Tidak Hanya Ucapan Selamat, Anwar Usman Juga Diberi Pesan dan Peringatan
Cari Berita

Advertisement

Tidak Hanya Ucapan Selamat, Anwar Usman Juga Diberi Pesan dan Peringatan

Senin, 02 April 2018

Anwar Usman (foto : Tempo.com)
Indikatorbima.com - Anwar Usman resmi dilantik pada hari Senin (02/04) sekitar pukul 15:00 WIB sore tadi di gedung MK. Usai dilantik, Anwar Usma dibanjiri ucapan selamat dan harapan dari berbagai tokoh nasional serta para politisi, bahkan diantaranya ada yang memberikan pesan khusus dan tantangan baru kepada Anwar Usman, Senin (02/05/18).

Baca juga : Keduanya Putra Asli Bima; Setelah Hamdan Zoelva Kini Anwar Usman Jadi Ketua MK

"Beliau orang yang baik, orang yang tulus menjalankan tugas, itu saya kira modal yang penting," kata Hamdan di Gedung MK, usai menghadiri pelantikan ketua MK sebagaimana dilansir dari Medcom.id. 

"Harapan kita, dengan modal begitu bisa membawa MK lebih baik." Lanjut Hamdan Zoelva.

Ketua MPR Zulkifli Hasan turut menghadiri sumpah jabatan tersebut. Zulkifli Hasan mengatakan, Anwar Usman merupakan sahabat lamanya.

"Saya kenal betul luar dalam sahabat lama. Jadi saya menyakini (Anwar Usman) mampu melaksanakan tugas dengan baik," kata Zulkifli di Gedung MK, kepada media Kumparan.com.

Wakil ketua DPR-RI Fadli Zon juga mengucapkan selamat kepada Anwar Usman.

"Selamat atas terpilihnya Prof Anwar Usman sb Ketua @MK_RI semoga amanah n berlaku adil dalam menjaga konstitusi kita @Humas_MKRI," tulis Fadli Zon pada akun twitternya @Fadlizon.

Selain memberikan ucapan selamat dan harapan, Fadli Zon juga berpesan kepada Anwar Usman untuk tidak dekat dengan kelompok tertentu.

"Pesan Fadli Zon untuk Anwar Usman: Jangan Dekat Kelompok Tertentu!," Twett @Fadlizon.

Selain Fadli Zon, Politisi muda Sekjen PSI juga mengucapkan selamat kepada Anwar Usman. Antoni juga memberikan tantangan kepada Anwar Usman agar menghadapi ujian pertamanya yaitu, uji materil UU MD3.

"Selamat Pak Anwar Usman, semoga di tangan bapak MK dapat menjadi benteng konstitusi. Ujian utamanya JR UU MD3," Twett Raja Juli Antoni pada akun twitternya @Antoniraja.

"Selesai hadiri undangan pelantikan Ketua MK (Mahkamah Konstitusi) yg baru, DR Anwar Usman,SH MH. Sampaikn harapan, agar MK betul-betul menjadi Mahkamah Konstitusi sesuai ketentuan UUDNRI 1945 dan harapan Rakyat yg berdaulat. Selamat melaksanakan amanah," tulis Wakil Ketua Majelis Syuroh PKS dan Wakil Ketua MPR-RI, Hidayat Nur Wahid pada akun twitternya @hnurwahid.

Sebelumnya Anwar Usman merupakan Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi periode 2015-2017 dan terpilih kembali menjadi Wakil Ketua MK untuk periode 2016-2018.  

Reporter : Furkan AS
Editor      : Fuad D Fu