Ratusan Warga Antusias Ikuti Sosialisasi Edukasi Keuangan dan Perlindungan Konsumen Dari OJK NTB
Cari Berita

Advertisement

Ratusan Warga Antusias Ikuti Sosialisasi Edukasi Keuangan dan Perlindungan Konsumen Dari OJK NTB

Rabu, 25 April 2018

Foto : Serah terima cinderamata dari pihak OJK NTB ke Camat Wera.
Indikatorbima.com - Otoritas Jasa Kuangan (OJK) regional NTB melakukan sosialisasi dan edukasi keuangan kepada masyarakat pesisir Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima. Di halaman kantor Desa Sangiang. Kegiatan yang dimulai pada pukul 08.00 Wita pagi tadi dibuka lansung oleh Badan Pengawas OJK Provinsi NTB. Ratusan masyarakat pun antuasias mengikuti kegiatan sampai akhir, Rabu (25/04/18).

Kegiatan berlansung meriah, sebab tak kurang dari 200 Peserta sangat antusias mengikuti acara.

Setiap peserta yang bertanya dan menjawab pertanyaan diberikan reward atau bingkisan hadiah baik dari OJK, Pegadaian maupun Bank NTB.

Materi dibagi menjadi tiga sesi. Sesi I bertajuk "Ayo kelolah uang dengan bijak dan aman demi masa depan sejahtera" sesi I disampaikan langsung oleh Staf Deputi edukasi dan perlindungan konsumen OJK Provinsi NTB. Sesi II bertajuk "Investasi Cerdas dengan tabungan Emas" disampaikan oleh Heri Susanto Deputi Pegadaian se-Pulau Sumbawa. Dan Sesi III terkait "Solusi permodalan Nelayan dengan Produk KUR" Disampaikan oleh I. Wayan Wirke Kepala Cabang PT. Bank NTB Wilayah Bima.

Pada kegiatan tersebut, OJK menggandeng beberapa usaha jasa keuangan seperti pegadaian dan Bank NTB.

Reporter : Furkan AS
Editor      : Fuad D Fu