Ratusan Peserta Meriahkan Sakosa Bike Tour
Cari Berita

Advertisement

Ratusan Peserta Meriahkan Sakosa Bike Tour

Minggu, 01 April 2018

Foto : Suasana kegiatan ketika para peserta berada di titik start.
Indikatorbima- Sebanyak 309 peserta ikut memeriahkan Sakosa Bike Tour dengan titik star di pantai Lariti Desa Soro Kecamatan Lambu kabupaten Bima. Kegiatan ini langsung dilepas oleh Kepala Dinas Pariwisara Kabupaten Bima, Minggu (01/03/18).

Semua elemen masyarakat Lambu tampak hadir, mulai dari Camat Lambu, PNS, Petani, Nelayan, Mahasiswa, Anggota Pramuka, OKP bahkan pelajar se Kecamatan Lambu.

Humas Lariti Komunity Dinose menuturukan, peserta Sakosa Bike Tour yang terdaftar di kepanitiaan berjumlah 309 orang. Dengan rute star di Pantai Lariti-Uma Lengge Wawo-Museum Bima dan finis di pantai Kalaki Kota Bima.

"Semua peserta dari berbagai lapisan masyarakat kabupaten dan Kota Bima ikut serta memeriahkan kegitan ini. Mereka bermalam dipantai Lariti dan menikmati beberapa hiburan, stand up comedy, Nobar, dan peserta juga ikut menyanyikan lagu-lagu Bima," ujar Dinose Humas Lariti komunity.

Dia menambahkan, kegiatan ini juga dirangkai dengan penanaman pohon oleh peserta Sakosa Bike Tour disekitar pantai Lariti.

"Sakosa Bike Tour tahun ini bagian dari festival pesona Tambora (Teka Tambora) yang puncaknya tangal 10 april. Maka ini adalah langkah awal untuk kegiatan festival Pesona Tambora," lanjutnya.

Dia mengatakan, untuk peserta tahun ini sanggat banyak di bandingkan 1 tahun yang lalu.

"Alhamdulillah, masyarakat Bima telah sadar akan Kegiatan semacam ini. Poin pentingnya ini merupakan bagian dari pengembangan pariwisata di Daerah Bima," tambahnya dengan rasa bangga.

Dia berharap, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini pariwisata Bima dikenal.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi magnet bagi wisatawan lokal maupun manca negara untuk bisa menikmati indahnya Bima kita," tutupnya penuh harap.

Reporter : Safran
Editor      : Muh. Ainul B