Publik dan Calon Legislatif harus Saling Kenal, KIB Siapkan Program Siapa Wakil Kita
Cari Berita

Advertisement

Publik dan Calon Legislatif harus Saling Kenal, KIB Siapkan Program Siapa Wakil Kita

Senin, 23 April 2018

Foto : Ketua Umum Komunitas Indikator Bima, Furkan AS (pegang Mic).
Indikatorbima.com - Komunitas Indikator Bima (KIB) secara resmi dan siap melaksanakan program Siapa Wakil Kita mulai April 2018 hingga April 2019 mendatang. Ketua Umum KIB. Furkan AS mengatakan, program Siapa Wakil Kita merupakan program khusus untuk mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (PEMILU) Legislatif tahun 2019 yang akan datang, Senin (23/04/18).

"Program ini khusus untuk mensukseskan pelaksanaan PEMILU 2019 mendatang," ungkapnya.

Furkan menjelaskan, bahwa program tersebut merupakan salah satu bentuk partisipasi aktif KIB dalam rangka mensukseskan pelaksanaan PEMILU 2019 nanti. Bagi KIB, setiap bakal calon dan calon anggota legislatif harus mengenal dan dikenal baik oleh publik, sebaliknya publik juga harus mengenal siapa saja yang akan menjadil wakil mereka.

"Komunitas Indikator Bima ingin hadir sebagai jembatan aspirasi antara bakal calon anggota legislatif, calon anggota legislatif dan publik agar mereka saling mengenal antara satu dengan yang lain," jelasnya.

"Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka tak pilih. Sebaiknya para calon wakil dan publik saling mengenal antara satu dengan yang lain. Kalau sudah begitu, PEMILU 2019 akan berjalan dengan baik," lanjutnya.

Lebih lanjut Furkan menyampaikan, bahwa program KIB adalah program yang membantu hampir semua pihak dan kalangan, baik membantu KPU Provinsi maupun Kota dan Kabupaten, Bawaslu, Panwaslu, Partai Politik, bakal calon anggota dan calon anggota legislatif serta membantu publik untuk saling mengenal, mengawasi, mengontrol dan mensukseskan pelaksanaan PEMILU 2019 mendatang.

"Niat baik saja tidak cukup, karenanya kita laksanakan program ini untuk membantu semua pihak. Semata untuk mensukseskan PEMILU 2019 yang akan datang," tuturnya.

Furkan pun menghimbau agar para bakal calon dan dan calon anggota legislatif mendaftarkan diri sebagai peserta program Siapa Wakil Kita.

"Oleh karenanya, silahkan bagi bakal calon dan calon anggota legislatif mendaftarkan diri. Kenal, sayangi dan menangkan hati publik dengan baik dan benar," tutupnya.

Baca : Apa itu Program Siapa Wakil Kita?

Siapa Wakil Kita adalah program khusus KIB dalam rangka mensukseskan Pemilihan Umum (PEMILU) legislatif melalui karya jurnalistik. Tujuan utama dari program siapa wakil kita adalah memperkenalkan bakal calon dan calon anggota legislatif (DPRD, DPR RI, DPD) kepada publik.

Daftar Disini : Formulir Pendaftaran 

Publik diharapkan mengenal bakal calon dan calon wakil mereka dengan baik dan benar agar publik dapat objektif, jujur, dan adil dalam memilih (tidak salah pilih). Sebaliknya para bakal calon dan calon anggota legislatif diharapkan mampu memperkenalkan dirinya dengan baik dan benar.

Reporter : Izul Islamudin
Editor      : Fuad D Fu