Meriahnya Pawai Obor Keliling Desa Sangiang Peringati Isra Mi'raj
Cari Berita

Advertisement

Meriahnya Pawai Obor Keliling Desa Sangiang Peringati Isra Mi'raj

Jumat, 13 April 2018

Foto : Peserta pawai obor keliling Desa Sangiang.
Indikatorbima.com - Dalam rangka memperingati hari Isra Mi'raj. Panitia Penyelenggara Hari Besar Islam (PBHI), Majlis Ta'lim dan Tim Penggerak PKK Desa Sangiang bersama Ratusan masyarakat melakukan kegiatan Pawai Obor keliling Desa. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 20.30-22.15 WITA tersebut, diikuti oleh berbagai elemen pemerintah dan masyarakat, Jum'at (13/04/18).

Titik star kegiatan dimulai dari lapangan sepak bola Desa Sangiang, melewati Dusun Lajoro, Sarae, Tewo, Lasinta, Doroma kemudian kembali ke Lapangan Sepak Bola Desa Sangiang.

"Kami berharap kedepan bisa lebih ramai dan meriah lagi, meskipun tadi udah ramai dan meriah," kata Nasrullah S,Hut Sekertaris Desa Sangiang kepada Indikator Bima.

Kegiatan tersebut diikuti oleh aparatur Pemerintah Desa Sangiang, tokoh masyarakat, pemuda, pelajar dan mahasiswa KKN di Desa Sangiang. Kegiatan pawai obor keliling desa kemudian diakhiri dengan dengan ceramah agama oleh bapak Feri Tagihanuari, SE.

Seperti yang diketahui, Isra Mi'raj adalah bagian kedua dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad dalam waktu satu malam saja. Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah dia mendapat perintah untuk menunaikan Shalat lima waktu sehari semalam. Beberapa penggambaran tentang kejadian ini dapat dilihat di surah ke-17 di Al-Quran yaitu Surah Al-Isra.

Menurut tradisi, perjalanan ini dikaitkan dengan Lailat al Mi'raj, sebagai salah satu tanggal paling penting dalam Kalender Islam.

Reporter : Furkan AS
Editor      : Fuad D Fu