Hebat! Inilah 9 Program Unggulan KKN UPN Yogyakarta Untuk Desa Sangiang
Cari Berita

Advertisement

Hebat! Inilah 9 Program Unggulan KKN UPN Yogyakarta Untuk Desa Sangiang

Jumat, 06 April 2018

Foto : Usai kegiatan presentasi program kerja di Aula Kantor Desa Sangiang, KKN 64 Tematik UPN Veteran Yogyakarta melakukan foto bersama dengan pemdes, camat, BPD, karang taruna, LPMD dan BUMdes, Kamis (05/04/18).
Indikatorbima.com - Kuliah Kerja Nyata 64 Tematik mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta akan melaksanakan sedikitnya 9 program untuk membangun Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, NTB. 9 Program tersebut, terdiri dari 3 program utama dan 6 program pendukung lainnya, Jum'at (06/04/18).

"Kita menyiapkan masyarakat untuk bisa mandiri membangun desa," kata Pasya Humas KKN UPN Yogyakarta kepada Indikator Bima.

9 program itu disampaikan pada Kegiatan presentasi program KKN 64 Tematik UPN Veteran Yogyakarta, Kamis (5/4) kemarin di Aula kantor Desa Sangiang. Kegiatan tersebut, di hadiri oleh camat Wera, beberapa kepala sekolah, BPD Sangiang, karang taruna, LPMD, BUMDes dan masyarakat Desa Sangiang.

"Pihak-pihak yang terkait merupakan masyarakat dan pemerintah, terutama yang mempunyai kemauan tinggi untuk mengembangkan geowisata dan pariwisata berbasis lingkungan yang sehat dan bersih
," Ungkap Pasya.

Program Utama terdiri dari program penentuan lokasi geosite, pembentukan pokdarwis, dan Open Street Map. Serta program pendukung lainnya yaitu, pengusulan dan penyusunan Grand Design Sangiang Api Geoturism. Cinematografi, Penyuluhan Kewirausahaan, Sore Pintar, Pelayanan kesehatan, Hidup bersih dan sehat.

"Harapannya Pemdes Bisa membantu mendukung baik dari segi dana, regulasi juga dukungan pengelolaan dalam sosialisasi. Masyarakat paham tentang pariwisata semata untuk meningkatkan kemakmuran masyarakat," harap Pasya.

Direncanakan 9 program tersebut akan dilaksanakan pada bulan April hingga bulan Mei 2018 mendatang.

"Kami berharap, mudah-mudahan program adik-adik ini dapat bermanfaat untuk membangun Desa Sangiang yang lebih baik. Dan kami siap untuk membantu," tutur Sekertaris Desa Sangiang Nasrullah, S.Hut kepada Indikator Bima.

Reporter : Furkan AS
Editor : Fuad D Fu