Wujudkan Generasi Cinta Damai, RECIDA Gelar Sosialisasi di SMAN 1 Manggelewa
Cari Berita

Advertisement

Wujudkan Generasi Cinta Damai, RECIDA Gelar Sosialisasi di SMAN 1 Manggelewa

Jumat, 02 Maret 2018

Foto : Usai Sosialisasi Pengurus RECIDA bersama siswa dan siswi SMAN 1 Manggelewa melakukan foto bersama.
Indikatorbima.com - Remaja Cinta Damai (RECIDA) Kabupaten Dompu NTB, gelar sosialisasi penguatan tentang toleransi dan pemahaman perbedaan kepada siswa dan siswsi di SMAN 1 Manggelewa Kabupaten Dompu. Kegiatan tersebut, dilakukan sebagai wujud tanggungjawab moral kepada generasi Kabupaten Dompu untuk menyebarkan virus-virus perdamaian dalam kehidupan sosial, Jum'at (02/03/18). 

Kegiatan yang berlangsung dari jam 08.00-10.00 WITA tersebut, diikuti oleh pengurus osis, perwakilan masing-masing kelas dan beberapa guru.

"Kami yang tergabung dalam Remaja Cinta Damai RECIDA telah melaksanakan kegiatan sosialisasi cinta damai di SMA N 1 Manggelewa, kegiatn ini merupakan aktualisasi dari tanggung jawab moral kami sebagai generasi cinta damai serta upaya untuk menyebarkan virus-virus perdamaian ditengah kehidupan sosial," Ungkap Sekertaris RECIDA Slamat Abadi Sentosa kepada Indikator Bima.

Slamat menjelaskan, bahwa dalam kehidupan sosial masih banyak isu sara yang beredar demi kepentingan pihak-pihak tertentu, bahkan menyebabkan konflik dikalangan generasi muda.

"Melihat fenomena sosial bahwa masih ada saja isu sara dijadikan sebagai dalih dalam memperebutkan kepentingan serta konflik-konflik yang terjadi rata-rata melibatkan para generasi muda," jelasnya.
Foto : Saat sosialisasi berlangsung
Lebih lanjut, Slamet berharap kegiatan sosialisasi tersebut dapat membangun kesadaran diri remaja untuk mengharagai dan menghormati perbedaan serta menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi. 

"Harapannya paling tidak membangun kesadaran diri remaja dan pemuda untuk sekirannya mampu menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai toleransi dan perbedaan ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara, minimal dimulai dari diri sendiri untuk tidak terlibat dalam setiap konflik apapun," harapnya.

Reporter : Furkan As
Editor      : Fuad D Fu