Terkait Kasus CPNSK2 Kab. Dompu, IMDJ Kembali Desak Mabes Polri dan Kejagung RI
Cari Berita

Advertisement

Terkait Kasus CPNSK2 Kab. Dompu, IMDJ Kembali Desak Mabes Polri dan Kejagung RI

Senin, 05 Maret 2018

Foto : Usai serah terima pengaduan, beberapa Anggota IMDJ dan Anggota MABES POLRI melakukan foto bersama
Indikatorbima.com - Pengurus Ikatan Mahasiswa Dompu Jakarta (IMDJ) kembali meminta MABES POLRI dan KEJAGUNG RI untuk menindaklanjuti proses hukum terhadap tersangka Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin yang diduga melakukan tindak pidana korupsi dalam proses dan tahap penerimana Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Kategori II (CPNSK2) Kabupaten Dompu NTB tahun 2013 dan 2014, Senin (05/03/18).

Berita terkait : Terkait Kasus CPNS K2, IMDJ Minta JAMWAS Bentuk Tim Pengawas Kinerja Kejati NTB

Laporan dan pengaduan tersebut, disampaikan oleh Alan K.B dan beberapa anggota IMDJ lainnya melalui surat pengaduan yang diserahkan langsung kepada MABES POLRI melalui Staf KASUBBAG YANDUAN BAG ANEV RO PID yang diterima oleh atas nama Febriani .P dan KEJAGUNG RI melalui Pos Pelayanan Hukum dan Penerima Pengaduan Masyarakat (PPH & PPM) yang diterima oleh R. Firmansyah.
Foto : beberapa anggota IMDJ ketika mendatangi kantor KEJAGUNG RI.
Selain meminta MABES POLRI untuk segera mendesak KAPOLDA NTB agar segera menyerahkan atau melimpahkan berkas penyidikan kepada KEJATI NTB, IMDJ juga meminta Kejaksaan Agung Republik Indonesia (KEJAGUNG RI) untuk mengawal KEJATI NTB dalam proses hukum kasus CPNSK2.

Baca Juga : Terkait Status Tersangka Bupati Dompu, Ketua YARKI Ajukan Praperadilan

Berikut tiga poin penting yang disampaikan oleh IMDJ kepada MABES POLRI dan KEJAGUNG RI :

1. Mendesak MABES POLRI segera mensupervisi kerja Tim penyidik POLDA NTB untuk melimpahkan berkas penyidikan ke KEJATI NTB dalam perkara kasus CPNSK2 Kabupaten Dompu NTB.
2. Meminta KEJAGUNG RI untuk mengawal KEJATI NTB dalam perkara kasus CPNSK2 Kabupaten Dompu NTB yang melibatkan Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin.
3. Meminta MABES POLRI memeriksa dan penjarakan tersangka Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin yang terlibat kasus rekrut CPNSK2 Dompu NTB.

Seperti yang diketahui, bahwa Kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam proses dan tahap penerimaan CPNSK2 tahun 2013 dan 2014 yang dilakukan oleh Bupati Dompu Drs. H. Bambang M. Yasin sudah bergulir sejak tahun 2016 silam. Namun sampai dengan hari ini, proses penyidikan kasus tersebut belum juga dilimpahkan ke KEJATI NTB.

Reporter : Syarif
Editor      : Izul