Tampilkan Miniatur Uma Lengge, Stand Kodim 1608/Bima Raih Juara Pertama
Cari Berita

Advertisement

Tampilkan Miniatur Uma Lengge, Stand Kodim 1608/Bima Raih Juara Pertama

Rabu, 28 Maret 2018

Foto : Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat mengunjungi stand kodim 1608 Bima dan melihat miniatur uma lengge.
Indikatorbima.com - Selain melaksanakan pameran pembangunan dalam rangka dua tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bima NTB, yang di gelar selama lima hari (23-28/03/18) di halaman kantor Bupati Bima di kecamatan Woha. Lomba seni budaya juga digelar. Dalam hal ini, Creatif Community Seni dan Budaya Uma Lengge Sambori menampilkan miniatur uma lengge yang mendapat apresiasi langsung dari bupati Bima, Rabu (28/03/18).

Pameran miniatur uma lengge yang di gelar di stand kodim 1608/Bima dikunjungi langsung oleh bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri. Usai melihat karya dan kreatifitas uma lengge dari anak-anak creatif community seni dan budaya uma lengge Sambori, Bupati Bima memberikan apresiasi dan saran agar miniatur lebih menarik dan banyak diminati.

"Bupati mengatakan agar miniatur uma lenggenya diperbagus dan diberikan kaca, supaya daya tarik untuk pembeli lebih banyak yang berminat," tutur Agus selaku pembina Creatif Community Seni dan Budaya Uma Lengge Sambori kepada Indikator Bima.
Foto : Agus ketika berada di stand kodim 1608/bima
Lanjut Agus seorang anggota TNI yang bertugas di kodim 1608/Bima ini mengatakan, bahwa karya yang mereka lakukan dilandasi dengan niat baik dan ketulusan untuk menjaga warisan nenek moyang.

"Jika ingin berkarya, maka berkaryalah dengan hati yang tulus, ikhlas, dan dilandasi dengan niat yang baik untuk mewujudkan cita-cita yang luhur. Serta harus diingat, jika engkau tidak bisa berkarya paling tidak jagalah dengan baik, apa-apa yang telah diwariskan oleh para pendahulu kita," teranya.

Agus berharap, agar Creatif Community Seni dan Budaya Uma Lengge Sambori tidak hanya tampil dalam acara-acara pameran saja, melainkan selalu hadir sebagai penjaga dan pelestari budaya dimana pun mereka berada.

"Ya bukan hanya sekedar pameran saja, namun creasi budaya ini harus benar benar terjaga dan dipertahankan, kalau bukan pemuda atau masyarakat yang cinta dengan budayanya, lalu siapa yang mencintai budaya ini. Tentunya kan budaya ini kebanggaan masyarakat kita," harapnya.  
Seperti yang diketahui, hasil penilaian panitia mengumumkan bahwa, Stand Kodim 1608/Bima bersama Creatif Community Seni dan Budaya Uma Lengge Sambori meraih juara pertama dalam kegiatan pameran dan lomba budaya tersebut.

Reporter : Furkan AS
Editor      : Fuad D Fu