Sepulang Sekolah, Siswi SMP di Wera Diduga Diperkosa Seorang Santri
Cari Berita

Advertisement

Sepulang Sekolah, Siswi SMP di Wera Diduga Diperkosa Seorang Santri

Jumat, 09 Maret 2018

Iluatrasi (foto : tribunnews.com)
Indikatorbima.com - Dugaan tindak pidana pemerkosaan dan pelecehan seksual kembali terjadi di Kabupaten Bima. Kali ini dialami oleh salah satu siswi kelas 1 SMPN 10 Wera berinisial YR (13) tahun asal Dusun Radu, Desa Bala, Kecamatan Wera. Diduga pelaku tindak pidana pemerkosaan dan pelecehan seksual tersebut, merupakan seorang santri berinisial FS (17) tahun di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Bima, Jum'at (09/03/18).

Dugaan tindak pidana pemerkosaan dan pelecehan seksual yang dialami oleh YR terjadi sekitar pukul 10.30 WITA di So Tamia Dusun Tengge, Desa Kalajena, Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Kejadian tersebut berawal ketika ketika ayah korban menyuruh terduga menjemput korban yang saat itu hendak pulang dari sekolahnya. Ditengah perjalanan terduga mengajak korban melihat kelapa di So Tamiang. Saat itu pula terduga langsung melancarkan aksinya. "

Modusnya pelaku mengajak korban melihat kelapa di So Tamiang. Saat ada kesempatan, pelaku langsung memeluk korban dari arah belakang. Kemudian pelaku merebahkan korban secara paksa hingga jatuh," ungkap Kapolsek Wera, IPDA. H. Syamsudin sebagaimana yang dilansir dari metromini.co.id.

Lanjutnya, sebagaimana yang dilansir dari metromini.co.id pada saat terduga melaksanakan aksinya korban sempat menangis dan berteriak. Namun, terduga pelaku pemerkosaan tidak perduli dan langsung menutup mulut korban.

"Pada saat itu korban menangis serta meronta-ronta sambil berteriak namun pelaku tidak menghiraukannya dan menutup mulut korban," terang IPDA. H. Syamsudin.

Setelah menerima laporan dari keluarga korban, Polsek Wera langsung melakukan pengejaran terhadap terduga pelaku pemerkosaan. Tidak membutuhkan waktu lama, terduga pun berhasil diamankan di Pantai Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima sekitar pukul 16.50 WITA dan langsung dibawa ke unit PPA Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut. 

"Pelaku berhasil diamankan dan langsung digeser ke Polres Bima Kota dengan menggunakan Mobil Patroli Polsek Wera untuk diserahkan kepada Unit PPA Polres Bima Kota untuk diproses lebih lanjut," jelas IPDA. H. Syamsudin.

Reporter : Furkan AS
Editor      : Fuad D Fu