Peserta Berasal Dari 14 Desa, Pembukaan MTQ di Lambu Berlangsung Meriah
Cari Berita

Advertisement

Peserta Berasal Dari 14 Desa, Pembukaan MTQ di Lambu Berlangsung Meriah

Senin, 26 Maret 2018

Suasana pawai taaruf yang diikuti oleh peserta yang berasal dari seluruh Desa di Kecamatan Lambu.
Indikatorbima - Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, dengan tema, "Melalui Musabaqoh Tilawatil Qur'an, Kita Junjung Tinggi Nilai-Nilai islam, Nilai religius, Menuju Masyarakat yang Madani dan Islami," di kantor Kecamatan Lambu, pada hari Minggu (25/03) kemarin berlangsung Meriah. 334 peserta mengaji, ditambah 14 regu kasidah, di 14 desa akan terlibat dalam kegiatan MTQ, Senin (26/03/2018).

Kegiatan MTQ kali ini, diawali pawai ta'aruf yang diikuti oleh seluruh desa di Kecamatan Lambu. Dalam acara tersebut, hadir pula Muspika Lambu, KUA, anggota DPRD, Koramil, Kapolsek Lambu, tokoh Agama, tokoh Masyarakat dan para tamu undangan lainnya yang juga ikut memeriahkan.

Abdul haris, SH. Kepala KUA Lambu, yang juga ketua panitia menyatakan, kegiatan MTQ kali ini akan berlangsung selama satu minggu, dimulai tanggal 25 Maret sampai 31 Maret 2018.

"Kami selaku panitia mengadakan MTQ lebih awal dan yang pertama di kabupaten bima, karena kami ingin menyiapkan lebih awal pembinaan qorih dan qorih'an kedepanya. diharapkan Kecamatan Lambu mampu mempertahankan juara yang 4 tahun berturut-turut menjadi juara umum ditingkat Kabupaten Bima," ujar Abdul Haris.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program pemerintah Kecamatan Lambu, dengan melibatkan 334 peserta mengaji, ditambah 14 regu kasidah, di 14 desa, di wilayah Kecamatan Lambu. Dengan adanya acara tersebut di harapkan dapat memacu masyarakat untuk belajar membaca Al-Qur'an dengan benar dan benar.

Sementara itu, Drs. Adul Rahman, Camat Lambu, menghimbau masyarakat berpartisipasi penuh dalam kegiatan MTQ ini.

"Harapan kami mudah mudahan, lewat MTQ ini, kecamatan Lambu bisa mempertahankan menjadi juara umum tingkat Kebupaten Bima. Membumimkan Al-Qur'an adalah tugas pemerintah, dari pemerintah desa sampai merintah pusat.Semoga masyarakat kecamatan lambu berpratisi panuh atas negiatan ini. Aamiin," Tutupnya.

Reporter : Safran
Editor      : Fuad D Fu