Pengantin Baru ini Dapat Kado Pohon Dari Komunitas Jao Bima
Cari Berita

Advertisement

Pengantin Baru ini Dapat Kado Pohon Dari Komunitas Jao Bima

Kamis, 08 Maret 2018

Foto : Relawan Komunitas Jao Bima ketika memberikan kado pohon kepada pengantin
Indikatorbima.com - Relawan Komunitas Hijau (Jao) Bima memberikan kado khusus berupa dua bibit pohon, yaitu bibit pohon mangga dan manggrove untuk Pengantin baru Afrizal Setyadi dan Puspita Aryuning Tyas. Kado tersebut, diberikan langsung oleh Kabid Pendidikan dan lingkungan pada saat acara/resepsi pernikahan yang digelar di Convention Hall Paruga Na'e Kota Bima, Kamis (08/03/18).

Ketua Bidang pendidikan dan lingkungan Amiruddin, M.Pd menyatakan, bahwa pemberian kado khusus kepada pengantin baru yang diketahui pengantin perempuannya adalah salah satu anggota Komunitas Relawan Hijau Jao Bima, merupakan refleksi program pohon pengantin yang sudah lama hilang. 

"Program Pohon pengantin ini pernah kami dengar, bahwa program ini sudah ada zaman dulu, waktu Desa belum jadi kelurahan dan istilah dulu adalah GALARA," tuturnya.

Amiruddin mewakili komunitas Hajau (Jao) Bima berpesan, agar pengantin baru tersebut dapat memulai kembali program pohon penganti dalam membina rumah tangganya kedepan. Menanam, merawat dan menjaga pohon tersebut, sebagaimana mereka merawat dan menjaga rumah tangga mereka.

"Lewat Moment ini kami berharap dengan adanya pohon pengantin ini menjadi kado istimewa kepada mereka dan kami berpesan kepada pasangan pengantin agar bisa menanam, merawat pohon ini sampai tumbuh dan berbuah, seperti layaknya pasangan itu menjalin hubungan kasih, asmara cinta dan sayang sampai memiliki anak, layak itulah menjaga pohon pengantin sampai hari tua mereka," ungkapnya.

Lebih lanjut Amiruddin berharap, agar pemerintah menghidupkan kembali program pohon pengantin dengan membuat kebijakan yang mewajibkan kepada setiap pengantin baru untuk menanam pohon dan merawatnya.

"Untuk para pengambil kebijakan  pemerintah dan segenap unsur yang peduli terhadap bumi ini, agar kita hijaukan dan lestarikan alam ini dengan memasukan program pohon pengantin kepada setiap calon pengantin yang siap untuk melangsungkan pernikahannya dan  diwajibkan untuk menanam pohon dan merawatnya dengan jalinan kasih dan cinta pada alam," harapnya.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Furkan As