Pelaku Pemerkosaan Siswa SMP di Wera, Bukan Seorang Santri
Cari Berita

Advertisement

Pelaku Pemerkosaan Siswa SMP di Wera, Bukan Seorang Santri

Jumat, 16 Maret 2018

Ilustrasi (foto : Tribunnews)
Indikatorbima.com - Dugaan tindak pidana pemerkosaan dan pelecehan seksual yang dialami oleh salah satu siswi kelas 1 SMPN 10 Wera berinisial YR (13) tahun asal Dusun Radu, Desa Bala, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima pada hari Jum'at (09/03) lalu, pelakunya bukanlah seorang santri pondok pesantren Nurul Huda. Hal itu diungkapkan oleh salah seorang guru yang mengajar di pondok pesantren tersebut, Jum'at (16/03/18).

Salah seorang guru yang tidka mau disebutkan namanya mengungkapkan bahwa, Terduga pelaku pemerkosaan yang berinisial FS (17) tahun warga asal Dusun Radu, Desa Bala, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima bukanlah salah satu santri yang ada di pondok pesantren Nurul Huda. 

"Kepala Sekolah Nurul Huda tidak menerima dituduh dimedia sosial sebagai murid dari santri Nurul Huda yang melakukan pemerkosa siswa smp kemarin," ungkapnya kepada Indikator Bima.

Berita terkait : Sepulang Sekolah, Siswi SMP di Wera Diduga Diperkosa Seorang Santri

Guru tersebut menjelaskan dan mengklarifikasi lebih lanjut, bahwa terduga pelaku pemerkosaan terhadap siswa SMP tersebut adalah calon siswa yang berasal dari SMAN 1 Wera yang berencana pindah ke Pondok Pesantren Nurul Huda. Namun, karena anak tersebut tidak membawa surat keterangan pindah, pihak PONPES Nurul Huda tidak berani menerima anak tersebut.  

"Pokoknya tidak terima bahwa yang di edarkan di media sosail pelaku bukan anak pondok, melainkan anak SMAN 1 Wera yang rencananya mau pindah di PONPES Nurul Huda tapi oleh karena tidak ada surat keterangan pindah dari SMAN 1 Wera ahirnya Kepala pondok tidak berani menerima anak tersebut," jelasnya.

Seperti yang diketahui, pelaku sudah diamankan oleh Polsek Wera ke Polres Bima Kota untuk diproses secara hukum. Sampai dengan berita ini ditulis, pihak sekolah SMAN 1 Wera masih dalam proses konfirmasi.

Reporter : Jamil
Editor      : Furkan AS