Peduli Muslim di Ghouta Suriah, LDK AL-Muhajirin Gelar Aksi Solidaritas dan Galang Dana
Cari Berita

Advertisement

Peduli Muslim di Ghouta Suriah, LDK AL-Muhajirin Gelar Aksi Solidaritas dan Galang Dana

Rabu, 07 Maret 2018

Foto : Suasana aksi solidaritas dan penggalangan dana.
Indikatorbima.com - Puluhan anggota Lembaga Dakwah Al-Muhajirin Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (LDK AL-MUHAJIRIN STKIP) Taman Siswa Bima, pada hari Selasa (06/03) menggelar Aksi solidaritas di halaman kampus STKIP tamsis Bima sekaligus galang dana untuk umat muslim Ghouta, Suriah, hampir pada setiap ruang perkuliahan, Rabu (07/02/18). 

Aksi tersebut dipicu oleh kondisi umat islam yang ditekan dalam kekejaman penguasa yang diktator. Belum kering darah Aleppo, kini darah mengucur deras dari ribuan umat, khususnya bayi-bayi yang tak berdosa, di Ghouta, Suriah. 

Mereka dibombardir oleh ribuan bom yang dijatuhkan rezim kejam dan bengis Bashar Assad yang didukung penuh oleh koalisi jahat Rusia dan Amerika. Berangkat dari hal itu LDK Al-Muhajirin mengambil peran kepedulian untuk meringankan beban saudara sesama muslim. 

Aksi yang dilakukan tersebut, cukup menyita perhatian para mahasiswa dan dosen serta pegawai kampus STKIP tamsis Bima.

"Kami menggelar aksi penggalangan dana di kampus guna memberikan informasi kepada para mahasiswa apa yang terjadi di Ghouta, Suriah". tutur Nandar selaku ketua LDK.

Ditengah-tenga aksi para peserta solidaritas membawakana spanduk mendukung kaum muslimin di Ghouta dan mengutuk serangan biadab Bashar Assad.

“Kaum muslimin ghouta yang sekarang ini dibantai dan di bombardir adalah saudara kita yang wajib kita bantu,” seru salah seorang anggota aksi.

"Apa yang menimpa umat Islam di Ghouta adalah salah satu tragedi yang membuat kami umat islam sedih, berangkat dari hal itu kami menggelar Aksi solidaritas sebagai bentuk peduli kami" terang Ahdar selaku ketua DPO LDK.

Selain di hampir seluruh ruangan perkulihaan kampus, Aksi penggalangan dana juga dilakukan di jalan utama provinsi tepat di depan kampus STKIP tamsis bima.

Diakhir aksi seluruh peserta aksi LDK Al-Muhajirin STKIP Tamsis Bima menyampaikan ucapan terimakasi kepada para penyumbang, semogah bantuan para donasi bermanfaat bagi saudara muslim di Ghouta, Suriah.

Reporter : Nahrul Faidin
Editor      : Fuad D Fu