Mubes Pusmaja Mbojo ke-VII di Yogyakarta Pilih Direktur Baru
Cari Berita

Advertisement

Mubes Pusmaja Mbojo ke-VII di Yogyakarta Pilih Direktur Baru

Senin, 26 Maret 2018

Foto : Serah terima berkas hasil mubes dari presidium sidang (baju putih) ke Direktur pusmaja yang baru (baju hitam).
Indikatorbima.com - Pusat Studi Mahasiswa Pascasarjana (PUSMAJA) Mbojo - Yogyakarta gelar kegiatan Musyawarah Besar (MUBES) yang ke-VII dengan tajuk "Bangkit Menyatukan Visi dengan Kepemimpinan Kolektif Menuju Perubahan". Kegiatan yang di gelar di Wisma Opak Jindogo, Parantritis, Yogyakarta (24-25 /03/18) kemarin, Ilmidin, S. Km. Mahasiswa Pascasarjana UGM Yogyakarta yang berasal dari Langgudu Bima terpilih sebagai Direktur Pusmaja Mbojo-Yogyakarta periode 2018-2019, Senin (26/03/18).

Nawassarif, S. Kom selaku Dewan Pertimbangan Organisasi mengatakan bahwa MUBES PUSMAJA merupakan agenda tahunan untuk memilih pemimpin yang baru.

"Kegiatan Mubes Pusmaja Mbojo - Yogjakarta merupakan agenda tahunan dengan tujuan melahirkan pemimpin dan garda kepemimpinan Pusmaja Mbojo Yogjakarta," tuturnya kepada Indikator Bima. Lebih lanjut Nawassarif Pusmaja Mbojo-Jogyakarta merupakan wadah bersama yang harus melaksanakan kegiatan penelitian yang bersifat membangun dalam rangka menghadapi tantangan zaman.

"Pusmaja Mbojo-Yogyakarta merupakan wadah kita bersama, yang harus kita jaga adanya, serta melakukan kegiatan kegiatan studi penelitian yang sifatnya membangun sehingga Pusmaja bisa menjadi wadah terdepan dalam menghadapi tatangan zaman," katanya.

Di tempat yang sama perwakilan Direktur Mir'atun Syarifah, S. Farm, menyampaikan bahwa Pusmaja merupakan bagian sisi besar yang memiliki pengaruh terhadap pendidikan di era sekarang ini.

"Pusmaja adalah sisi besar yang memiliki pengaruh tinggi terhadap pendidikan sekarang. Cara tuntas untuk menyelesaikan semuanya, dan ikhlas adalah cara terbaik sehingga menjadi pemimpin untuk diri sendiri maupun orang lain" tuturnya. 

Sementara itu Direktur baru Pusmaja Ilmidin S. Km dalam sambutanya, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan semua pihak terhadap dirinya menjadi Direktur, dan berharap roda Pusmaja berjalan dengan baik selama kepemimpinanya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak karena sudah mempercayai saya menjadi Direktur Pusmaja dan berharap roda Pusmaja berjalan dengan baik selama kepemimpinan saya," ucapnya.  

"Semua tidak akan bisa berjalan dengan baik kalau saja kita tidak bekerjasama, kerjasama merupakan suatu tolak ukur pencapaian visi dan misi organisasi, yang tidak bisa kita pungkiri adanya bahwa kita adalah manusia yang saling membutuhkan," harapnya.

Reporter : M. Akhir
Editor      : Misbah