Milad ke 18 KKL Bima-Sulsel Dirangkai Dengan Dialog Publik
Cari Berita

Advertisement

Milad ke 18 KKL Bima-Sulsel Dirangkai Dengan Dialog Publik

Selasa, 06 Maret 2018

Foto : Keluarga Besar KKL Bima-Sulsel
Indikatorbima.com - Kerukunan Keluarga Langgudu (KKL) Bima-Sulawasi Selatan merayakan Milad yang ke 18 yang dirangkai dengan Dialog Publik yang bertajuk "Optimalisasi Peran Pemuda dalam Membentuk Karakter Generasi di era Melenial" pada hari Minggu (04/03) kemarin dii kampus STIE Nobel Makassar, Selasa (06/03/18).

Perayaan Milad merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh KKL Bima - Sulawesi Selatan. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 berakhir pada pukul 13.30 dan dibuka secara resmi oleh penasehat Organda KKL yaitu Bapak Abdullah Abidin, SE,.MM. 

"KKL Bima - Sulawesi Selatan terbentuk ketika mekarnya kecematan Wawo. Pada saat itu saya beserta dengan mahasiswa lain menggagas KKL sebagai wadah pemersatu visi dan misi," tutur Abdullah Abidin dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut turut hadir para tetuah dan organisasi mahasiswa dan pemuda Bima di wilayah Sulawesi Selatan. Hadir pula dua orang Narasumber Hebat yaitu, Prof. Dr. Muslim, M.Ag dan Dr. Bukhari Fakkah, S.Pd. M.Pd.

Pada puncak acara dilakukan pemotongan Kue Tar oleh Bapak Abdullah Abidin, SE.,MM dan diberikan kepada ketua Umum KKL Bima- Sulawesi Selatan sebagai bentuk simbol amanah lembaga.

"Dialog tersebut memberikan penguatan dan solusi sebagai tameng untuk memperkokoh jati diri dalam menghadapi era modern bagi mahasiswa dan pemuda," ungkap Ketua Umum KKL Epi puspitasari kepada indikator bima.

Lebih lanjut Epi berharap, semoga KKL kedepannya lebih progresif dan aktif menjalin kerjasama dengan lembaga lain dalam rangka menjalankan amana organisasi.

"Harapan saya ke depan, KKL akan membangun mitra kelembagaan dengan lembaga-lembaga lain yang ada di Sulsel. Saya juga berharap KKL bisa menjaga hubungan dengan orang tua yang ada di Makassar. Semoga KKL ke depannya lebih progresif dalam menjalankan amanah organisasi" harapnya.

Reporter : Nahrul Faidin
Editor      : Fuad D Fu