Merasa Ditipu oleh Pemkab Bima, Penghuni Asrma Bima di Yogyakarta Ancam Jual Asrama
Cari Berita

Advertisement

Merasa Ditipu oleh Pemkab Bima, Penghuni Asrma Bima di Yogyakarta Ancam Jual Asrama

Kamis, 22 Maret 2018

Foto : Asrama Mahasiswa Bima di Kota Yogyakarta Tampak halaman depan.
Indikatorbima.com - Mahasiswa dan penghuni Asrama Bima di Kota Yogyakarta merasa ditipu dan dipermainkan oleh pemerintah Daerah Kabupaten Bima. Pasalnya sejak tahun 2017 hingga tahun 2018 pemerintah Kabupaten Bima sudah berjanji sebanyak tiga kali untuk merenovasi Asrama mahasiswa Bima yang mengalami kerusakan. Namun, hingga hari ini janji itu belum juga ditepati, Kamis (22/03/18).

Pemerintah kabupaten Bima sudah berjanji sebanyak tiga kali kepada mahasiswa dan penghuni Asrama. Pemerintah berjanji akan segera memperbaiki atau merenovasi Asrama Mahasiswa Bima. Tepatnya pada tanggal 28 Februari 2017 silam usai menghadiri acara pelantikan KEPMA, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri sempat berkunjung ke Asrama mahasiswa Bima dan melihat secara langsung kondisi Asrama mahasiswa tersebut.

"Pemerintah Daerah Bima datang untuk melakukan cek langsung kondisi asrama mahasiswa Bima yogyakarta mereka mengatakan bahwa sangat perlu secepatnya di lakukan renovasi," Kata M. Lubis Arhan selaku ketua Asrama Mahasiswa Bima yogyakarta kepada Indikator Bima.

Pada bulan Desember 2017 atas nama Rusdi dan beberapa perwakilan pemerintah daerah yang diutus untuk melihat kondisi asrama tersebut mengatakan juga mengatakan hal yang sama.

Ketiga kalinnya Sekretaris Daerah (SEKDA) H. Taufik bersama rombongannya mengunjungi Asrama Mahasiswa Bima Yogyakarta untuk melakukan survei lanjutan, SEKDA menjanjikan bahwa Asrama Mahasiswa Bima Yogyakarta tersebut akan diadakan perbaikan pada tanggal 15 Maret 2018. Namun sampai dengan hari ini belum juga ada tanda-tanda akan dilakukannya perbaikan.

"Namun ucapkan itu hanya bualan dan angan-angan saja untuk membahagiakan penghuni asrama," ungkap M. Lubis Arhan. 
Foto : Kondisi Plafon Asrama mahasiswa Bima yang rusak akibat angin.
Asrama mahasiswa bima di Kota Yogyakarta yang diresmikan oleh Almarhum Ferry Zulkarnain, ST pada tanggal 25 Agustus 2007 silam, yang terdiri dari 25 kamar itu kondisinya sangat memprihatinkan. Selain Wc dan Aulanya yang rusak, hampir setiap kamar juga mengalami kebocoran akibat plafon yang ambruk karena angin. 

"Apabilah sampai tanggal yang ditentukan belum kunjung ada tanda-tanda perbaikan, maka Asrama Mahasiswa Bima Yogyakarta bukan lagi menjadi Aset Pemda, melainkan murni kepemilikan mahasiswa itu sendiri, dan mahasiswa Bima Jogja akan merawatnya sendiri, entah di jual ataupun di gadaikan," tegas M. Lubis Arhan bersama penghuni Asrama lainnya.

Baca juga : Miris! Asrama Mahasiswa Bima di Yokyakarta Pernah Nunggak Bayar PBB Selama 10 Tahun

Diketahui, mahasiswa dan penghuni Asrama mahasiswa Bima sudah melakukan upaya komunikasi dengan menelpon pihak pemerintah Kabupaten Bima yaitu, Bupati dan Kepala Bagian Umum Pemda Bima Kasmir, namun tidak pernah dijawab. Sampai dengan berita ini ditulis, Indikator Bima masih melakukan upaya konfirmasi kepada pemerintah kabupaten Bima. 

Reporter : Muh. Akhir
Editor      : Furkan AS