Masyarakat di Landa Musibah, Ini Aksi Nyata HMI Cabang Bima
Cari Berita

Advertisement

Masyarakat di Landa Musibah, Ini Aksi Nyata HMI Cabang Bima

Sabtu, 10 Maret 2018

Foto : Salah satu pengurus/anggota HMI Cabang Bima
Indikatorbima.com - Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bima kembali turun galang bantuan nyata dalam aksinya untuk umat yang terkena bencana banjir bandang di Kabupaten Dompu, Sabtu(10/3/2018). 

Musibah banjir bandang yang melanda beberapa Desa di Kabupaten Dompu senin (05/03/2018) lalu, mengalami kerugian masyarakat yang cukup banyak, menanggapi hal tersebut seluruh kader HMI cabang Bima gelar aksi solidaritas disetiap titik yang ada di Kota dan Kabupaten Bima. 

Baca juga : Mahasiswa Bima dan Dompu Galang Dana, Puluhan Juta Terkumpul

Dengan penuh rasa keikhlasan atas nama kemanusiaan, seluruh masyarakat Bima sangat antusias dalam mengulurkan tangan, memberikan bantuan dana untuk para korban banjir Dompu selaku daerah tetangga yang juga satu suku yaitu Mbojo. 

"Tindakan nyata kader HMI sebagai kader umat dan kader bangsa, melakukan penggalangan dana disetiap titik yang ada di Kota dan Kabupaten Bima, ini merupakan salah satu kerja ikhlas kader HMI se-cabang Bima yang memiliki kepedulian tinggi terhadap sesama manusia," ujar Wawan Sekretaris Umum HMI Cabang Bima.
Barang Bantuan Hasil Penggalangan Dana
Sejak 7-9 Maret 2018 seluruh Komisariat HMI se-cabang Bima saling bahu membahu dalam penggalangan dana, menggunakan metode sosialisasi dengan cara memasang foto korban bencana banjir di sisi kotak kardus yang mereka pakai untuk meminta bantuan serta menyuarakan penderitaan masyarakat Dompu pasca banjir. 

Hingga saat ini masyarakat Dompu Nusa Tenggara Barat (NTB) masih sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak, terutama dari kader HMI sebagai kader islam. 

"Bantuan dana dari HMI Komisariat STKIP BIMA Rp. 1.571.000, dari Komisariat STISIP beras 200 kg, kemudian ada juga sebagian sembako dan pakaian dari alumni yang lain baik kanda maupun yunda dan sebagian dana kami belikan sembako (beras, mie, minyak goreng dan lainnya), juga pakaian mulai dari anak sampai dewasa," ungkapnya. 

Mewakili seluruh kader HMI Cabang Bima, Wawan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus KAHMI Kota dan Kabupaten Bima serta seluruh masyarakat yang telah ikhlas memberikan sumbangsih kepada masyarakat Dompu. 

"Insya Allah dalam waktu dekat pengurus cabang dan seluruh Komisariat HMI Se-cabang Bima akan segera membagikan amanah ini kepada masyarakat Dompu yang menjadi korban banjir," tutur Wawan mahasiswa asal Desa Waro kepada Indikator Bima.

"Semoga apa yang dilakukan oleh kita semua ini dapat meringankan beban yang dialami oleh keluarga besar kita yang ada di Dompu," tutup Wawan 

Reporter : Lahfin Uma Peka 
Editor      : Subhan Forest