Mantap! Aksi Dua Babinsa Kejar Perampok, Tuai Pujian Dari Warganet
Cari Berita

Advertisement

Mantap! Aksi Dua Babinsa Kejar Perampok, Tuai Pujian Dari Warganet

Jumat, 09 Maret 2018

Foto : Saat Babinsa berhasil amankan motor yang diduga milik terduga perampok yang berhasil melarikan diri (foto : akun Facebook @Kobi Bima).
Indikatorbima.com - Pengejaran terduga perampokan yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa (BABINSA) Tolo Tangga Sersan Satu (SERTU) Saharullah dan Sersan Dua (SERDU) Rifaid Babinsa Tolo Uwi, sekitar pukul 18.30 WITA pada hari Kamis (08/03) kemarin, di sekitar Dusun Wane, Desa Tolo Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima mendapat pujian dan sanjungan dari warganet, Jum'at (09/03/18). 

Dilansir dari akun Facebook @Kodim Bima, bahwa aksi pengejaran terduga pelaku perampokan terhadap 20 mahasiswa oleh dua orang Babinsa tersebut, berhasil mengamankan satu unit motor Vixion jumbo warna biru list putih tanpa nomor Polisi.

Berita terkait : Mahasiswa Pengunjung Pantai Wane di Rampok, Babinsa Kejar Pelaku

Motor tersebut, diduga milik terduga pelaku perampokan yang terjadi tepatnya di jalan lintas Tolo Uwi Dusun Wane yang berhasil didapat di kebun jagung milik warga Dusun Wane hingga diamankan Dua Babinsa di rumah kepala Desa Tolo Uwi untuk diserahkan ke Kepolisian.

Aksi dua orang Babinsa tersebut, sontak mendapat pujian dan semangat dari ratusan warganet di akun facebook Kodim Bima yang di unggah pukul 21.19 WITA kamis (8/3/2018) lalu. Tidak sedikit warganet yang salut atas tindakan cepat dari dua babinsa tersebut.

"Salut sama Kodim Bima, selalu ada di garda terdepan, terimakasih dari rakyat Bima. Jaya selalu TNI," Tulis akun @Muktamirin M. Nur Jaf'ar pada kolom komentar.

"Kami sangat bangga dengan sikap dan keteguhan hati dari Babinsa Tolo Uwi Serda Rifaid, selalu memasang badan dalam mengungkap kejahatan di Desa Tolo Uwi, semoga Kodim Bima memberikan penghargaan yang setimpal atas jasa-jasa beliau yang BRAVO!," Tulis juga @Raihan Mulyadin ikut berkomentar.

Ada juga warganet yang menganggap, bahwa aksi tersebut merupakan prestasi dari Kodim Bima.

"Jaya TNI ku, ayo kita dukung TNI kita demi keamanan bersama," tulis akun Facebook @Iin Mujohar.

Sementara itu, warganet lainnya berharap agar keamanan dan kenyamanan di daerah wisata harus ditingkatkan.

"Harus ada pengamanan di daerah wisata, biar banyak orang yang berkunjung, bravo pak Komdan TNI, lenyapkan saja pak, kalau bisa kayak Kopasus saja pak, bunuh dan langsung di hilangkan saja mayatnya perampok pak," tulis akun @Noah Seperti Seharusnya.

"Sampah masyarakat, saran pemerintah Bersama pihak keamanan inisiatif bangun pos keamanan, jalur situ. Jalur situlah salah satu penyebab awal-awal terjadinya perang antar kampung," tulis akun Facebook @Muhamad Fitrah dalam komentarnya.

Lebih menarik lagi tulis akun Acho Acho dan Shina NA yabg mengatakan, bahwa pantai wane memang indah namun tidak didukung dengan sikap warga sekitarnya untuk perkembangan wisatanya. 

"Pantainya indah, tapi masyarakat sekitarnya bejat, nol etika, minim pendidikan, miskin tata krama", tulis Acho Acho.

"Keindahan pantai wane sudah tertutupi oleh kelakuan biadab masyarakat sekitarnya, bua wati wara di rawi makalai row?," Tulis Shina NA di kolom komentar akun Facebook Kodim Bima.

Seperti yang diketahui, berdasarkan laporan masyarakat sekitar kejadian bahwa pelaku diduga tiga orang berinisial JMD, RHB dan JYD, pelaku berhasil melarikan diri.

Reporter : Lahfin Uma Peka
Editor      : Subhan Forest