Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Lakukan Aksi Kemanusiaan
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa UIN Alauddin Makassar Lakukan Aksi Kemanusiaan

Minggu, 11 Maret 2018

Mahasiswa Alauddin Makassar Saat Lakukan Aksi Kemanusiaan
Indikatorbima.com - Puluhan mahasiswa UIN Alauddin Makassar yang tergabung dalam "Himpunan Mahasiswa Bima Dompu (HMBD)" melakukan aksi kemanusiaan di jl. Malengkeri perbatasan Kota Makassar dan Kabupaten Gowa, Minggu (11/03/18). 

Aksi ini sekaligus menggalang dana untuk membantu dan meringankan beban korban banjir yang ada di Kabupaten Dompu Nusa Tenggara Barat, mengingat beberapa hari yang lalu Kabupaten Dompu di landa banjir bandang. 

"Aksi kemanusiaan ini sudah menjadi kewajiban bagi kader HMBD, karna HMBD bukan saja wadah untuk ajang silaturahim mahasiswa UIN melainkan sebagai wadah untuk mengembangkan misi pengetahuan dan juga misi kemanusiaan, Jelas Arif ketua umum HMBD UINAM.

Lebih lanjut Arif mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan tidak hanya dilakukan kali ini  saja tetapi pada bencana alam sebelunmnya di Bima juga pernah dilakukan aksi kemanusiaan serta kegiatan itu juga sebagai upaya merealisasikan program kerja HMBD.

"Bukan saja kali ini HMBD melakukan aksi seperti ini, melainkan banyak seperti paska banjir bandang Kota Bima, dan pada saat itu juga HMBD sekaligus membawa bantuan ke Kota Bima dengan bergabung dalam Forum Pemuda NTB, dan kali ini selain menjalankan program kerjanya HMBD turun melakukan aksi kemanusiaan demi membantu korban banjir yang ada di Kabupaten Dompu," pungkas Arif.

Arif juga menambahkan bahwa mahasiswa yang melakukan penggalangan dana tidak mengenal lelah terutama kader perempuan, kegiatan tersebut sebagai bentuk tanggungjawab nyata mahasiswa. 
   
"Dengan solidaritas yang tinggi dan tingkat kepedulian yang mendalam, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMBD ini tidak mengenal lelah, terutama untuk kader-kader yang perempuan, karna selain wadah untuk bersilaturahim HMBD juga merupakan wadah untuk mengemban tanggung jawab bersama seperti membantu yang sedang mengalami kesusahan, baik itu yang bersifat moril maupun materi".

Reporter : Abang Jebra
Editor      : Furkan AS