Mahasiswa Bima dan Dompu Galang Dana, Puluhan Juta Terkumpul
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa Bima dan Dompu Galang Dana, Puluhan Juta Terkumpul

Sabtu, 10 Maret 2018

Foto : Aksi Penggalan Dana yang Beralngsung di ITN Kota Malang
Indikatorbima.com - Ratusan mahasiswa daerah Bima dan Dompu di Kota Malang yang tergabung dalam aliansi mahasiswa peduli banjir bandang Kabupaten Dompu melakukan aksi penggalangan dana di beberapa daerah di Kota Malang. Hasil dari aksi penggalangan dana tersebut sudah mencapai angka puluhan juta rupiah, Sabtu (10/01/2018). 

Aksi penggalangan dana yang dilakukan sejak tanggal 08-09 Maret 2018 dari pukul 09.00-21.00 WIB tersebut, dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir di Kabupaten Dompu NTB. 

Semangat yang membara dengan adanya rasa kepedulian terhadap sesama, walaupun di tengah kesibukan dan kelelahan dengan tugas kuliah, tidak ada satu pun yang mengeluh dan membuat sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam aliansi peduli banjir Dompu karena mengingat dengan apa yang terjadi di kampung halamannya. 

Dengan menggunakan alat seadanya, seperti megaphone, kardus, selebaran dan banner mahasiswa Bima dan Dompu sangat bersemangat meminta uluran tangan dari pengendara di Kota Malang. 
Hasil Dari Aksi Penggalangan Dana
"Ada beberapa organisasi yang ada di bawah naungan yang bekerja sama untuk melakukan aksi galang dana untuk masyarakat Dompu," ungkap Amirudin selaku ketua IKMPD sekaligus koordinator aksi penggalangan dana kepada Indikator Bima. 

"Selain itu, beberapa organisasi dari mahasiswa Bima juga ikut bergabung dan melakukan galang dana untuk masyarakat Dompu yang sedang terkena bencana banjir. Karena mengingat Kab. Bima dan Dompu masih 1 suku yaitu suku Mbojo dan bentuk solidaritas terhadap sesama manusia,” lanjutnya. 

Lebih lanjut Amir mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada mahasiswa Bima dan Dompu terutama kepada masyarakat Kota Malang yang sudah ikhlas mengulurkan tangan dengan memberikan sebagian rezekinya untuk korban banjir bandang di Kabupaten Dompu. 

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada wakil ketua IKPMD dan ketua organisasi-organisasi kecamatan lainnya ataupun organisasi-organisasi etnis yang sudah banyak membantu aksi galang dana IKPMD ataupun membantu korban banjir di Daerah Dompu. Terutama kepada masyarakat Kota Malang” ujarnya. 

Aliansi mahasiswa Bima dan Dompu yang terdiri dari gabungan oraganisasi daerah seperti, IKPMM (Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Manggelewa Malng) HMDDM (Himpunan Mahasiswa Donggo Dompu Malang), IMAPALA (Ikatan Mahasiswa Pajo Malang), IMKM (Ikatan Mahasiswa Kilo Malang), KBMK ( Keluarga Besar Mahasiswa Kempo), berharap semoga aksi tersebut dapat meringankan beban korban banjir di Kabupaten Dompu NTB.

“Semoga apa yang kami lakukan beberapa hari ini dapat meringankan beban saudara atau masyarakat di Dompu dan semoga menjadi amal ibadah terhadap sesama manusia,” harap Amir. 

Diketahui, untuk sementara dana yang terkumpul dalam aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Bima dan Dompu selama dua hari tersebut adalah sebesar Rp 22.880.500. Penggalangan dana masih akan terus dilakukan sampai dengan tanggal 11 Maret 2018 mendatang.

Reporter  : Misbah 
Editor       : Muh. Ainul B