KPA Gallarang Sulsel Akan Lakukan Ekspedisi di 7 Puncak Gunung
Cari Berita

Advertisement

KPA Gallarang Sulsel Akan Lakukan Ekspedisi di 7 Puncak Gunung

Rabu, 14 Maret 2018

Foto : Banner Kegiatan Ekspedisi 7 Puncang Gunung Sulsel
Indikatorbima.com - Dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat, pada tanggal 17 Maret 2018 mendatang Komunitas Pencinta Alam (KPA) Gerakan Lestarikan Alam dan Pemerhati Lingkungan (GALLARANG) Sulawesi Selatan akan mengadakan kegiatan Ekspedisi 7 puncak Gunung tertinggi di Propinsi Sulawesi Selatan, Rabu (14/03/18). 

Disampaikan oleh Ketua Umum GALLARANG Andi Malikus Shalih M, S.Pd, bahwa kegiatan ekspedisi tersebut akan membutuhkan persiapan yang banyak. Namun demikian, tidak sedikit komunitas pecinta alam yang mendukung kegiatan tersebut.

"Kegiatan ekspedisi tersebut membutuhkan persiapan yang memadai karena pelaksanaannya dalam waktu yang lama," ungkapnya kepada Indikator Bima.

"Dalam ekspedisi ini banyak teman-teman dari komunitas pencinta alam dan pendaki yang memberikan sambutan hangatnya dan itu merupakan semangat untuk kami," lanjutnya.

Sementara itu, Kabid Peralatan dan Basecamp KPA Gallarang Ahmad berharap, agar pemerintah juga ikut serta dalam upaya mengembangkan potensi wisata yang ada di Sulsel.

"Kami sangat mengharapkan peran pemerintah nantinya untuk mengembangkan potensi wisata yang ada, tapi tetap memperhatikan kelestarian dan tidak merusak alam," harapnya.

"Point penting dalam ekspedisi ini adalah kembali pulang dengan selamat seperti sebelumnya" tambah wakil ketua umum KPA Gallarang Andi Sunarto.

Selain memberikan edukasi kepada masyarakat yang berada di kaki gunung, salah satu program tahunan Gallarang Sulsel tersebut akan memberikan wawasan dan pengalaman kepada anggota Gallarang tentang objek wisata alam puncak gunung. 

Reporter : Abang Jebra
Editor      : Subhan Forest