Hebat! Komunitas Babuju Adakan Kegiatan Sosialisasi Remaja Cinta Damai
Cari Berita

Advertisement

Hebat! Komunitas Babuju Adakan Kegiatan Sosialisasi Remaja Cinta Damai

Sabtu, 10 Maret 2018

Foto : Ketika Berlangsung Sosialisasi Remaja Cinta Damai
Indikatorbima.com - Komunitas Babuju mengadakan kegiatan sosialisasi Remaja Cinta Damai selama 2 hari (9-10/3/18). Bertempat di Aula SMKN 2 dan 3 Kota Bima dengan tajuk "Tangkal Pengaruh buruk Sosial Dengan Cara Cerdas Memilih Pola Pergaulan, Sabtu, (10/3/2018). Gerakan berbuat baik dalam bingkai damai terus digelorakan oleh Komunitas Babuju. 

Rangga Babuju menyatakan, toleransi antar umat beragama, sikap saling menghargai dan saling menghormati yang terus dipupuk. 

"Remaja Cinta Damai (RECIDA) Kota Bima bergerak cepat untuk terjun kepada remaja lainnya melalui lembaga-lembaga pendidikan," ungkap Rangga Babuju kepada Indikator Bima.

"Hal ini dilakukan saat peristiwa-peristiwa miris terjadi disekitar kita dalam beberapa hari terakhir. Berita kemarin siang sungguh ironis, oknum santri melakukan percobaan pemerkosaan terhadap tetangganya sendiri di Wera, Jumat pagi (9/3) kemarin," ungkapnya dengan nada prihatin. Lanjut dia, pada Kamis kemarin (8/3), beberapa remaja tangguh umur belasan tahun memalak rombongan mahasiswa kesehatan di jalan pulang dari Pantai Wane di Monta dalam Kabupaten Bima, uang, perhiasan dan barang berharga lainnya dirampok, tadi pagi (Sabtu, 10/3). 

Belasan Remaja yang masih sebagai siswa SMA di Sape, saling kejar mengejar dengan parang dalam lingkungan sekolah. 2 hari sebelumnya (Rabu, 7/3), beberapa orang remaja umur sekitar 17 tahun, di Sape saling melukai, menyebabkan hilangnya beberapa jari para korban," tuturnya. 

Rangga babuju menambahkan, bahwa tindak kekerasan yang dilakukan oleh para remaja kepada sesama remaja maupun warga masyarakat lainnya, di Kota maupun Kabupaten Bima terus terjadi setiap hari, tanpa mampu dibendung dan diurai benang kusutnya. 

"Atas dasar itu semualah kami menggerakkan Relawan Cinta Damai (RECIDA) Kota Bima yang di 'Nakhodai' oleh Rangga Babuju untuk berbuat sebagai Salah satu upaya prioritas adalah masuk ke sekolah-sekolah untuk 'menggawangi' pengaruh ke Kota Bima," tutup pria yang yang sering disapa Rangga Babaju ini. 

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Muh. Ainul B.