Hebat! Calon Magister Asal Lambu Jual Susu Kedelai Untuk Lanjutkan Kuliah
Cari Berita

Advertisement

Hebat! Calon Magister Asal Lambu Jual Susu Kedelai Untuk Lanjutkan Kuliah

Senin, 19 Maret 2018

Foto : Saat Irfan menjual susu kedelainya.
Indikatorbima.com - Seorang pemuda tangguh asal Desa sumi Kecamatan Lambu Kabupaten Bima ini menjual susu kedelai untuk melanjutkan kuliah pascasarjana di Universitas Negeri Semarang, Senin (19/03/18).

Irfan mengungkapkan, sudah 2 minggu dia berjualan susu kedelai. Dia menjual susu kedelai mulai dari pukul 05:30 sehabis sholat subuh sampai sore.

"Saya menjual susu kedelai untuk menambah uang kuliah dan uang jajan," ungkapnya kepada Indikator Bima.

"Saya melanjutkan kuliah dengan tekat yang kuat, bahwasannya saya bisa atas seijin Sang Pencipta. Berangkat dari keterbatasan, orang tua hanya seorang petani dan ibu saya menjual sayur-sayuran di pasar. Tentu penghasilannya tidak menentu, jadi tidak mencukupi untuk biaya kuliah. Alhasil, untuk menambah uang kuliah saya menjual susu kedelai punya orang," ungkap alumni Unismuh Makassar ini.

Dia mengatakan, susu kedelai yang dijual adalah milik orang kemudian dikasih upah.  
"Biasanya saya mengambil sebanyak Rp 100.000 dengan jumlah 35 bungkus. Susu kedelai yang saya jual Rp.3500 dengan upah Rp 20.000," lanjut anak ketiga dari 4 bersaudara ini.

Dia juga berpesan, jangan jadi pemuda yang suka berpangku tangan. Namun, harus menatap langit meraih harapan. Menjunjung asah yang masih tertinggal, menginjak bumi menumbuhkan benih, agar tunas-tunas baru tidak tumbuh liar. 

"Saatnya pemeritah daerah buka mata, hati, dan telinga untuk menopang beban kehidupan dan studi mahasiswa yang kurang mampu. Memberikan bantuan kepada putra-putri terbaik Bima melanjutkan kuliah kejenjang yang lebih tinggi," tutup putra asli Desa Sumi ini. 

Reporter : Irul Lambu
Editor      : Muh. Ainul B