FORMAL Bima Yogyakarta Gelar Pelatihan Jurnalistik
Cari Berita

Advertisement

FORMAL Bima Yogyakarta Gelar Pelatihan Jurnalistik

Sabtu, 17 Maret 2018

Suasana pelatihan jurnalistik digedung BP Paud & Dikmas DIY, Jln Sorowajan, Bantul, Yogyakarta.
Indikatorbima.com - Forum Mahasiswa Langgudu (FORMAL) Bima Yogyakarta, gelar Pelatihan Jurnalistik dengan tajuk "Membangun Skill Jurnalistik Upaya Membentuk Integritas Jurnalis Mahasiswa". Di gedung BP Paud & Dikmas DIY, Jln Sorowajan, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (17/03/18).

Dalam sambutanya, ketua umum FORMAL Muhammad Alif Rizki menyampaikan, bahwa kegiatan terdebut diadakan dalam rangka membentuk nalar mahasiswa dalam berkarya baik dalam bentuk tulisan opini maupun berita.

"Kegiatan ini diadakan upaya membentuk nalar mahasiswa, juga untuk menciptakan karya-karya yang menarik, baik dalam menulis opini maupun berita," katanya. 

Lebih lanjut Dedi Dermawan selaku ketua pelaksana dalam sambutanya menyampaikan harapannya. Agar pelatihan jurnalistik tersebut dapat membantu mahasiswa dalam menciptakan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan. 

"Dengan penuh harapan bahwa kegiatan ini dapat membantu mahasiswa terutama internal FORMAL dalam menciptakan ide, gagasan, dan karya-karya baru," tuturnya. 

Pelatihan jurnalistik tersebut menghadirkan narasumber dari Kantor Kedaulatan Rakyat (KR) Bapak Drs. Jayadi Kasto Kastari (Redaktur SKH Kedaulatan Rakyat) dengan moderator Amirudin (Mahasiswa APMD Jurusan Ilmu Kepemerintahan).

"Pelatihan-pelatihan seperti ini sangat penting dan diperlukan, guna menambah kemampuan kita dalam berbicara dan berpikir sesuai dengan kedisplinan Ilmu yang kita miliki, sehingga kita mampu menjadi wartawan yang handal dan profesional dalam hal pemberitaan dan memberikan gagasan opini," jelas Drs. Jayadin dalam menyampaikan materinya. 

Palatihan Jurnalistik yang dihadiri oleh sekitar 40 an peserta, yang terdiri dari Anggota FORMAL, FORKASY, dan FIMNY, berlangsung seru dan meriah.

Reporter : Muh. Akhir
Editor      : Muh. Ainul B