Dishub. Kab. Bima Sosialisasikan Keselamatan Transportasi Laut di Desa Sangiang
Cari Berita

Advertisement

Dishub. Kab. Bima Sosialisasikan Keselamatan Transportasi Laut di Desa Sangiang

Kamis, 22 Maret 2018

Foto : Sekdes Sangiang (kanan), Dishub (ditengah) dan dari Sabandar Bima sebelah (kiri).
Indikatorbima.com - Pemerintah Desa Sangiang, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima NTB fasilitasi kegiatan sosialisasi keselamatan transportasi laut oleh Dishub Kab. Bima kepada masyarakat di Aula kantor Desa Sangiang. Kegiatan berjalan lancar, masyarakat nelayan antusias bertanya pada kedua Narasumber, Kamis (22/03/18).

"Sangiang itu desa pesisir, mayoritas masyarakat kami beraktifitas dilaut. Tentunya keselamatan transportasi dan kelestarian laut menjadi hal yang sangat penting," ujar Sekertaris Desa Sangiang Nasrullah, S.Hut kepada Indikator Bima. 

Lebih lanjut Nasrullah berharap kegiatan-kegiatan seperti itu tidak hanya dilakukan oleh Dishub saja, melainkan dinas-dinas terkait yang lain juga melakukan hal serupa agar masyarakat mendapatkan perhatian yang sama.

"Kami berharap kegiatan serupa tidak hanya dilakukan oleh Dishub tapi juga dinas-dinas terkait lainnya seperti Diskanlut, Sahbandar, dan lain-lain Juga harus memberikan perhatian yang sama," harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Hadir sebagai Narasumber Fauzin, S.Sos dari Perhubungan Laut dan Ibrahim, SH dari Syahbandar Bima. Kegiatan juga dihadiri oleh kepala Pos laut Desa Sangiang dan mahasiswa KKN STKIP Bima.

Reporter : Furkan AS
Editor      : Izul Islamudin