Bersama Camat dan Pemdes, KKN STKIP Bima Lakukan Penghijauan Desa
Cari Berita

Advertisement

Bersama Camat dan Pemdes, KKN STKIP Bima Lakukan Penghijauan Desa

Rabu, 14 Maret 2018

Foto : Penanaman pohon oleh pemerintah Kecamatan dan pemerintah Desa Hidirasa bersama mahasiswa KKN STKIP Bima.
Indikatorbima.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima angkatan XXIX periode 2018-2019 bersama pemerintah Kecamatan dan pemerintah Desa dan karang taruna Desa Hidirasa melaksanakan program kerja penghijauan dengan tema "Salam Lestari". Agenda penghijauan ini dilakukan di sekitaran wilayah perbatasan Desa Tawali dan Hidirasa, Rabu(14/3/2018). 

"Sekitaran desa kami memang terlihat gersang dan sedikit sekali pohon yang tumbuh. Dengan adanya program kerja mahasiswa STKIP angkatan XXIX periode 2018-2019 bersama Karang Taruna Hidirasa melakukan upaya penghijauan." ujar Jamil Ketua Karang Taruna Desa Hidirasa Kepada Indikator Bima.

Kegiatan juga dalam rangka menindak lanjuti surat edaran Bupati Bima Ibu HJ. Indah Damayanti Putri dengan Nomor: 338/004/03.9/2018, tentang himbauan kepada seluruh kepala Desa untuk melakukan penghijauan kembali (Reboisasi).

"Inilah konstribusi nyata kami melalui program kerja mahasiswa KKN STKIP Bima sebagai bentuk kinerja pemuda dalam memperbaiki lingkungan desa tercinta," tutup Ketua KKN Komarudin.

Reporter : Ginanjar
Editor      : Muh. Ainul B