Wujudkan Langgudu Ramah dan Aman, HIMAWA Gelar Seminar Sehari
Cari Berita

Advertisement

Wujudkan Langgudu Ramah dan Aman, HIMAWA Gelar Seminar Sehari

Kamis, 15 Februari 2018

Foto : Banner Kegiatan
Indikatorbima.com - Himpunan Mahasiswa Waworada (HIMAWA) sukses menggelar kegiatan Seminar Sehari dengan tajuk "Mewujudkan Generasi yang Aman dan Damai, Demi Keamanan Masyarakat Langgudu yang Ramah dan Bersatu" di Aula kantor Desa Waworada. Seminar tersebut, dilaksanakan untuk menggali dan menghimpun pendapat masyarakat Kecamatan Langgudu terkait adanya upaya membangun budaya masyarakat sadar hukum, Kamis (15/02/18).

Seminar tersebut, diharapkan dapat merumuskan peran lembaga pendidikan, pemerintah desa dan masyarakat serta mencari metode yang tepat dalam membangun masyarakat sadar hukum yang baik. Hal tersebut berawal dari pemahaman bersama bahwa untuk membentuk kesadaran hukum masyarakat Kecamatan Langgudu bukanlah suatu kegiatan yang mudah sifatnya, tetapi membutuhkan proses dan berkesinambungan dalam waktu yang lama.

"Kegiatan ini merupakan langkah awal dari peran mahasiswa dan pemuda untuk mengambil peran untuk menciptakan rasa keamanan dan rasa damai di wilayah Kecematan Langgudu" kata Ketua Himawa periode 2017/2018 Bambang Irawan pada sambutannya.

Selain itu seminar tersebut, bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat Kecamatan Langgudu untuk ikut serta berpartisipasi penuh dalam menjaga kestabilitas keamanan di wilayah Kecamatan Langgudu.

Kepala Desa Waworada, DPO HIMAWA, Babinsa Waworada beserta Kapolsek Langgudu beserta jajarannya memberikan apresiasi kepada Himawa yang telah peduli terhadap keamanan Langgudu yang tercinta.

"Saya beterimakasih kepada Himawa yang telah mengambil bagian terhadap keamanan langgudu yaitu dengan mengadakan kegiatan seminar ini. Kami mengapresiasi kinerja HIMAWA" tutur kapolsek Langgudu iptu Sirajuddin, SH. 

"Saya mengapresiasi yang setingi-tinginya kepada HIMAWA yang telah sukses menggelar kegiatan tersebut. Semoga kegiatan tersebut dapat diagendakan setiap tahun," ucap Dewan Pembina Organisasi HIMAWA Muhammad Akhir kepada Indikator Bima.
Foto : Beberapa panitia pelaksana ketika menyambut tamu.
Adapun materi yang disampaikan oleh para narasumber, yaitu:

1. Meningkatkan keamanan masyarakat yang ramah dan bersatu dalam perlindungan anak dari Narkotika oleh: (1) Kapolsek Langgudu IPTU Sirajuddin, SH (2) Kanit Binmas Polsek Langgudu aiptu Syamsuddin SH (3) KANIT Sabhara Polsek Langgudu BRIPKA Haryanto, S.Sos

2. Mewujudkan generasi yang aman dan damai dalam kenakalan remaja masa kini oleh: ketua KNPI Kecematan Langgudu bapak Ihsan Ismail, S.Sos

Pada acara tersebut, diundang seluruh kepala desa, kepala sekolah, ketua karang Taruna, ketua BPD, Lembaga Adat Desa Waworada, dan posramil ketua Osis sekecematan Langgudu. Antusias peserta seminar dapat ditinjau dari antusiasnya dalam menggali informasi lewat pertanyaan kepada Pemateri.

Reporter : Nahrul Faidin
Editor      : Misbah