Warga Desa Sumi Tolak Pembangunan Pariwisata
Cari Berita

Advertisement

Warga Desa Sumi Tolak Pembangunan Pariwisata

Kamis, 08 Februari 2018

Foto : suasana sosialisasi oleh PT. Naga Beach Resorth
Indikatorbima.com - Saat sosialisasi berlangsung di aula Danposramil Lambu pada hari Rabu (07/02/2018) lalu. Ratusan warga menolak pembangunan pariwisata di Desa Sumi Kecematan Lambu Kabupaten Bima oleh PT. NAGA BEACH RESOTH. Penolakan tersebut lantaran warga menilai, bahwa pembangunan pariwisata hanya akan menguntungkan sebagian pihak saja, Kamis (08/02/18).

"Kami warga Lambu khususnya Desa Sumi menolak kehadiran pembangunan pariwisata, karena itu hanya menguntungkan orang-orang berkepentingan saja," tegas Faisal selaku perewakilan masyarakat dihadapan forum. 

"Iya kami menolak dengan keras Kehadiran PT tersebut apa lagi itu milik asing," lanjutnya dengan nada keras.

Menggapai penolakan masyarakat tersebut, salah satu perwakilan dari PT. NAGA BEACH RESOTH mengatakan, bahwa kehadiran pihaknya hanya untuk melakukan sosialisasi saja.

"Kita cuman melakukan sosialisasi saja bukan langsung untuk membangun, tetapi kalau memang masyarakat tidak mengijinkan tidak apa-apa," tutur Ahyar kepada Indikator Bima.

Sementara itu, kepala Desa Sumi mengaku menyesal dengan tindakan penolakan dari warga. Menurutnya, warga tidak menghargai musyawarah yang sedang berlangsung.

"Saya menyesalkan tindakan warga yang menolak saat kegiatan sosialisasi sedang berlangsung dengan tidak menghargai nilai musyawarah," ungkap Ibrahim selaku Kepala Desa Sumi.

"Kita dari pemerintah desa tidak memaksa kalau menolak tidak apa-apa, tetapi dengan cara santun," tuturnya saat menenangkan warga.

Pantau langsung wartawan Indikator Bima kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh perwakilan Camat Lambu ,Kepala Desa Sumi, BPD Sumi, Danposramil, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Reporter : Irul Lambu
Editor      : Muh. Ainul B