Warga Desa Kaowa Gotong Royong Bersihkan Pustu
Cari Berita

Advertisement

Warga Desa Kaowa Gotong Royong Bersihkan Pustu

Sabtu, 24 Februari 2018

Foto : Seorang bapak ketika membersihkan Pustu
Indikatorbima.com - Semangat gotong royong puluhan masyarakat Desa Kaowa, Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima membersihkan sampah dan puing-puing Pustu Desa Kaowa yang dilanda banjir kemarin (22/02) sekitar pukul 15.00 WITA, Sabtu (24/02/18).

Kegiatan gotong royong tersebut di lakukan oleh masyarakat Dusun Kadi Desa Kaowa dan di bantu oleh staf Perawat Pustu, dan tokoh pemuda. Turayah Bidan Pustu Kaowa Menyatakan Desa menuturkan, bahwa kegiatan gotong royong tersebut di lakukan tadi pagi pukul 07.00 sampai pukul 12.00 WITA.

"Kami beserta masyarakat Dusun Kadi Desa Kaowa membersihkan puing - puing maupun air yang masuk ke dalam pustu. Berkas-berkas penting kebanyakan sudah basah dan tidak layak di gunakan," Tuturnya kepada Indikator Bima.
Foto : Beberapa masyarakat ketika membersihkan Pustu
Lebih lanjut Turayah menyatakan, bahwa dirinya bangga dengan masyarakat Kaowa yang masih giat untuk bergotong royong.

"Saya sangat bangga dengan kegigihan dan semangat gotong royong masyarakat dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat atas patisipasinya dalam membersihkan Pustu tersebut," 

Ia pun berharap, semoga Pustu Desa Kaowa ini dapat segera di lirik oleh pemerintah untuk memberikan bantuan karna bangunan dan juga atap Pustu yang sudah tidak layak di gunakan.

"Saya berharap kepada pemerintah agar segera memperbaiki Pustu ini bila perlu di bangun ulang karna takutnya akan membahayakan pasien yang berobat " Tutupnya.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Furkan As