Untuk Pertama Kalinya Komunitas Jao Bima Rekrut Anggota Baru
Cari Berita

Advertisement

Untuk Pertama Kalinya Komunitas Jao Bima Rekrut Anggota Baru

Senin, 19 Februari 2018

Foto : Kebersamaan Komunitas Jao Bima dalam proses seleksi anggota baru.
Indikatorbima.com. Komunitas Hijau Jao Bima untuk pertama kalinya melakukan perekrutan Calon Anggota di Taman Wisata Kalaki (18/02). Kegiatan yang dimulai sejak pukul 10.00-13.00 WITA tersebut, berjalan dengan lancar. Sebanyak 26 anggota baru resmi jadi anggota Komunitas Jao Bima, Senin (19/02/2018).

Amirudin selaku koordinator bidang pendidikan dan lingkungan menuturkan, perektutan anggota baru pertama kali dilakukan, dan dia merasa bangga dengan antusias masyarakat untuk ikut serta bergabung dalam Komunitas Relawan Hijau Jao Bima. 

"Perekrutan anggota Komunitas Hijau Jao Bima ini merupakan perekrutan yang pertama kali dilakukan oleh kami, bahkan kami merasa bangga dengan peserta yang sudah mendaftarkan dirinya 52 orang di komunitas ini," tuturnya.

Amirudin juga berpendapat, anggota baru yang sudah mengikuti seleksi tahap pertama, merupakan orang memiliki kemampuan dan tidak diragukan kemampuannya (dilihat dari hasil seleksi). 

"Para anggota baru yang sudah mengikuti tahap I (Pertama) merupakan orang-orang yang memiliki kemampuan yang tidak diragukan kinerja dan bahkan tingkat pendidikan mayoritas adalah para magister, dosen dan guru yang sudah di uji nilai-nilai akademik atau intelektualnya," ungkapnya.
Foto : Suasana seleksi tahap I
Amiruddin juga menambahkan, antusias dan ketertarikan masyarakat yang ingin bergabung, tidak menutup kemungkinan akan membuka perekrutan tahap seleksi yang kedua.

"Kami merasa bangga atas partisipasi dan respon masyarakat untuk bergabung dalam komunitas, ditandai dengan banyaknya yang hadir untuk mengikuti tahap interview bahkan Dalam detik-detik penutupan pendaftaran kemarin masih banyak juga peminat yang mau bergabung menjadi peserta, tapi kami sebagai panitia pelaksana harus mengikuti standar dan norma yang sudah disepakati untuk membatasi proses pendaftaran dan tidak menutup kemungkinan kami akan membuka ke tahap berikutnya". Tutupnya. 

Komunitas Hijau Jao Bima, merupakan Salah satu komunitas pecinta dan pemerhati Sumber Daya Alam (SDA), komunitas ini juga bergerak dalam ranah penelitian dan pengenbangan SDA dan di Bima sendiri Komunitas Relawan Hijau Jao Bima masih tergolong baru.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad D Fu