Tagih Janji Politik Umi Dinda, Karang Taruna Desa Hidirasa Blokir Jalan
Cari Berita

Advertisement

Tagih Janji Politik Umi Dinda, Karang Taruna Desa Hidirasa Blokir Jalan

Minggu, 04 Februari 2018

Foto : Suasana pemblokiran jalan
Indikatorbima.com - Pengurus Karang Taruna Desa Hidirasa, Kecamatan Wera, Kabupaten Bima melakukan aksi pemblokiran jalan menghadang rombongan Bupati Bima di Jalan Lintas Sangiang-Tawali. Aksi pemblokiran jalan tersebut, dalam rangka menagih janji politik pasangan Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Drs. H. Dahlan M. Noer pada tahun 2015 lalu, Minggu (04/02/18).

Usai mengunjungi lokasi bencana Longsor dan gelombang pasang di Desa Sangiang, rombongan Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dihadang oleh beberapa pengurus Karang Taruna di Desa Hidirasa. 

"Pengurus karang taruna desa hidirasa beserta masyarakat hidirasa meminta pertanggujawaban bupati bima dalam perjanjian politik bersama masyarakat desa Hidirasa untuk memenangkan paslon IDP-DAHLAN dalam pemilihan Bupati Bima tahun 2015," ujar Jamil ketua Karang Taruna Desa Hidirasa Kepada Indikator Bima.

Dalam perjanjian politik yang dilakukan oleh Bupati Bima bersama masyarakat Desa Hidirasa pada tanggal 5 Desember 2015, yaitu pada saat Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Drs. H. Dahlan M. Noer mencalonkan diri sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima. tertuang beberapa perjanjian atau kontrak politik, yaitu pembuatan lapangan sepak bola Desa Hidirasa, membantu kelompok-kelompok di bidang pertanian dan perternakan, membantu usaha perkiosan, dan memperhatikan khusus PNS guru maupun Honorer.

"Berkaitan dengan perjanjian politik tersebut, selain lapangan sepak bola. Saya rasa ke 3 poin tersebut sudah terealisasikan," tutur Bupati Bima ketika melakukan audiensi dengan pengurus Karang Taruna.

Lebih lanjut, Bupati Bima menyarakan kepada pihak pemdes Hidirasa untuk melakukan Survey tanah terlebih dahulu kemudian mengajukan surat kepada pemkab untuk ditindak lanjuti.

"Berkaitan dengan saranan dan prasanan lapangan sepak bola, pihak karang taruna dan pemdes harus cek dan survei lokasi pembuatan lapangan bola Desa Hidirada, setelah di cek dan survei pemdes harus ajukan surat di pemkab terkait lokasi dan luas tanah untuk di buat lapangan bola," ujarnya.

"Agar pemkab turun survei tempat yang sesuai di ajukan pemdes tersebut," lanjutnya.
Foto : Usai beraudiensi Bupati Bima dan pengurus Karang Taruna melakukan foto bersama
Suasana sempat memanas antara pengurus Karang Taruna dan pihak keamanan karena tidak memberikan jalan kepada rombongan Bupati Bima. Namun, akhirnya Bupati Bima mengajak Pengurus Karang Taruna untuk beraudiensi di Depan Kantor Desa Hidirasa.

Reporter : Amar El Real
Editor      : Brole