Progresif dan Semakin di Depan! Inilah Terobosan Baru SMPN 1 Wera
Cari Berita

Advertisement

Progresif dan Semakin di Depan! Inilah Terobosan Baru SMPN 1 Wera

Minggu, 04 Februari 2018

Foto : Proses pelantikan OSIS, UKS, dan Sanggar Seni SMPN 1 Wera.
Indikatorbima.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Wera, Kabupaten Bima, semakin hari semakin propresif. Baru-baru ini pada hari Sabtu (03/02/18), SMPN 1 Wera membentuk sekaligus melantik tiga organisasi kesiswaan, yaitu pengurus Organisasi Intra Sekolah (OSIS), Unit Kesehatan Sekolah (UKS), dan Sanggar Seni di Aula Laboraturium SMPN 1 Wera. Pelantikan yang dirangkai dengan Sekolah Kepemimpinan Siswa atau Pelatihan Dasar Kepemimpinan (LDK) berjalan penuh hikmad, Minggu (04/02/18). 

Wakasek Kesiswaan dan kurikulum Erwin, S.Pd mengatakan, bahwa pembentukan organisasi kesiswaan dan kegiatan pelatihan dasar kepemimpinan tersebut, baru kali pertama di adakan di SMPN 1 Wera.

"Kegiatan seperti ini tidak pernah diadakan disekolah ini, ini kali pertama," katanya kepada Indikator Bima.

"Dilantik serentak kemaren dilanjutkan dengan kegiatan pelatihan kepemimpinan," tambahnya. 

Lebih lanjut, Wakasek Kesiswaan dan kurikulum yang baru menjabat 2 minggu ini mengungkapkan harapannya, semoga dengan adanya terobosan baru tersebut, dapat menambah wawasan dan pengetahuan siswa SMPN 1 Wera tentang berorgabisasi, minimal mampu meminimalisir hal-hal yang sifatnya negatif, seperti pengaruh narkoba dilingkungan sekolah.

"Dengan terobosan ini, diharapkan bisa menambah wawasan pengetahuan siswa tentang berorganisasi, berinteraksi dengan lingkungan sekitar dan meminimalisir terjadinya hal-hal yang sifatnya negative, seperti pengaruh narkoba di lingkungan usia sekolah," ujar Erwin, S.Pd 

"Membangun siswa yg berkarakter dengan menggali potensi atau bakat siswa," tambahnya.
Foto : Penyerahan SK pelantikan kepada pengurus OSIS.
Sementara itu, sebagai bentuk pengawasan dan pengontrolan untuk mensukseskan kegiatan kesiswaan. Erwin mengatakan, bahwa pihaknya sudah mengatur strategi pembinaan dan pembimbingan dengan menetapkan guru pembina pada setiap kegiatan siswa.

"Disetiap unit kegiatan siswa ada guru pembina yang membantu untuk menjalankan program kerja, siswa sangat antusias dlm menyambut kegiatan ini," paparnya.

Sampai dengan berita ini ditulis, kegiatan Sekolah Kepemimpinan Siswa atau Pelatihan Dasar Kepemimpinan masih berlanjut hingga hari ini. Diketahui, pembicara/narasumbernya berasal dari hasil kerjasama antara pihak sekolah dengan anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan guru-guru pembina setempat.

"Pemateri LDK kita kerjasama dengan teman-teman HMI dan pembina-pembina dari unit kegiatan itu sendiri," tutup Erwin. 

Reporter : Furkan As
Editor      : Fuad De Fu