Prodi BK STKIP Bima Sosialisaikan Program BK EDUFAIR ke Berbagai Sekolah
Cari Berita

Advertisement

Prodi BK STKIP Bima Sosialisaikan Program BK EDUFAIR ke Berbagai Sekolah

Sabtu, 17 Februari 2018

Foto : Team Sosialisai BK EDUFAIR bersama guru-guru BK di SMKN 3 Kota Bima.
Indikatorbima.com - Program studi Bimbingan dan konseling (Prodi BK) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima, melakukan sosialisasi kegiatan BK EDUFAIR yang bertajuk "Guru Bimbingan dan Konseling, Orang Tua dan Sekolah", ke sokolah-sekolah se-Kota Bima, Sabtu (17/02/2018). 

Koordinator Humas dan Publikasi kegiatan Amiruddin, S.Pd., M.Pd, mengatakan, bahwa saat ini team BK EDUFAIR sedang melakukan sosialisasi kegiatan, ke berbagai sekolah SMA, SMK dan MA se-Kota Bima dan hari berikutnya ke wilayah Kabupaten Bima.

"Team BK EDUFAIR sedang melakukan sosialisasi di berbagai sekolah SMK/SMA/MA dan hari ini Sabtu, dibagi menjadi tiga team dengan menyebar di Kota Bima dan besok akan bergerak di Kabupaten Bima, tambahnya.

Amirudin berharap, dengan melakukan sosialisasi ke berbagai sekolah bisa mendapakatkan respon baik dari pihak sekolah dan sekolah dapat mengirim siswa terbaiknya untuk memperebutkan juara di perlombaan tersebut.

"Semoga dengan sosialisasi ke sekolah-sekolah dapat membangkitkan semangat sekolah untuk mengirimkan 10 siswa sebagai perwakilan sekolah dan satu pendamping gurunya," tutupnya.

BK EDUFAIR merupakan kegiatan yang digagas oleh Team Bimbingan dan Konseling (BK) STKIP Bima dalam rangka mencerdaskan generasi serta menggali potensi Siswa SMK/SMA/MA se kota & se Kabupaten Bima dan Mahasiswa BK STKIP Bima. BK EDUFAIR dibagi menjadi beberapa kegiatan, yaitu Lomba Menulis Essai, Talk Show, Temu Alumni dan kegiatan Bazar.

Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Dinas UPT Layanan Dikmen PK-PLK Bima dan berkoordinasi dengan Kementrian Agama pemerintah Kota dan Kabupaten Bima.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad D Fu