Pemuda Penista Agama Berasal Dari Bima, NTB?
Cari Berita

Advertisement

Pemuda Penista Agama Berasal Dari Bima, NTB?

Sabtu, 17 Februari 2018

Foto : Screenshot terduga pelaku pelecehan agama 
Indikatorbima.com - Beredarnya video pemuda yang melakukan gerakan shalat sambil berjoget dengan durasi video selama 4 menit 16 detik di media sosial telah meresahkan warganet.

Baca juga : Viral! Aksi Pemuda Yang Diduga Menodai Ajaran Agama Islam Menuai Kecaman

Video pelaku yang masih belum diketahui identitasnya tersebut, pertama kali diunggah oleh akun Facebook Abel Spoetra pada 16-02-2018 lalu. Video tersebut kemudian direupload oleh akun Facebook Muhammad Roohil Abdillah pada 17-02-2018 tadi.

Selain beredar dan viral di media sosial Facebook, video tersebut juga telah diunggah ke dalam Youtube oleh akun Atep Vlog dengan judul "AKHIR ZAMAN !!! PRIA INI MEMPERMAIKAN SHALAT SAMBIL JOGET."

Jika didengar dengan saksama, lagu pengiring yang digunakan pemuda tersebut untuk berjoget adalah lagu dengan Bahasa Bima. Selain itu, sarung yang digunakan oleh pemuda tersebut sangat dekat dan mirip dengan corak sarung khas Bima (Tembe Nggoli).

Walaupun dugaan ini belum sepenuhnya benar, tetapi informasi tersebut dapat dijadikan sebagai batu loncatan untuk menemukan pelaku yang telah meresahkan tersebut. Sehingga aparat dapat bertindak cepat dan tanggap terhadap peristiwa-peristiwa yang meresahkan masyarakat, sebelum masyarakat bertindak sebagai hakim atas perkara yang meresahkan tersebut.

Penulis : Sirsulk
Editor   : Fuad D Fu