Pelantikan Pengurus HMB UIN Tampilkan Tari Tradisional Bima
Cari Berita

Advertisement

Pelantikan Pengurus HMB UIN Tampilkan Tari Tradisional Bima

Minggu, 11 Februari 2018

Foto : prosesi pelantikan pengurus HMB UIN Maualan Ibrahim Malang.
Indikatorbima.com - Pelantikan Pengurus Baru periode 2017-2018 Himpunan Mahasiswa Bima Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (HMB UIN) Malang yang bertajuk "Rekontruksi Komitmen dan Paradigma Kader HMB Menuju Insan Ulul Albab yang Berintelektual, Profesional, dan Bertanggung Jawab" pada hari Sabtu 10 Februari 2018 yang bertempat di Gedung C Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang. Juga menampilkan tari tradisional Bima, Minggu (11/02/18).

Imamuddin selaku Ketua umum HMB UIN Malang yang baru berharap agar kader HMB mempunyai komitmen dan paradigma yang berlandaskan pada haluan-haluan organisasi.

"Sesuai dengan tema yang kami angkat pada acara ini, Maka harapan saya selaku ketua terpilih adalah bagaimana kader HMB memiliki komitmen dan paradigma yg berlandaskan pad haluan-haluan organissi yang telah di tetapkan dalam AD/ART," ungkapnya kepada Indikator Bima. 

"Menjiwai semangat seorang mahasiswa yg berulul albab dimana mereka memiliki: Kedalaman spiritual, Keagungan akhlak, Keluasan ilmu pengetahuan dan Kematangan profesional," lanjutnya. 

Sementara itu Jumadil selaku Demisioner ketua umum HMB UIN Malang periode 2016-2017 juga berharap untuk HMB kedepannya agar dapat memberikan kontribusi nyata untuk daerah Bima sesuai dengan kemampuannya di masing-masing bidang.

"Nama HMB sebagai wadah pergumulan Mahasiswa Bima di UIN dapat memberikan kontribusi nyata untuk daerah Bima sesuai dengan kemampuan anggota di bidangnya masing-masing," harapnya.

"Kita punya harapan besar, bahwa 10-15 tahun ke depan Bima akan dipegang oleh Mahasiswa alumni Malang. Dan harapannya untuk pengurus yang baru, dapat mewadahi berbagai macam warna dan keahlian yang dimiliki oleh anggotanya untuk ditingkatkan lagi," tutupnya.
Foto : Tarian Tradisional (tari pasapu monca) Bima
Dalam acara pelantikan yang diawali dengan pembacaan kalam ilahi dan menyanyikan lagu Indonesia Raya tersebut, hadir perwakilan Organisasi Daerah (ORDA) lain diberbagai daerah, seperti ORDA mahasiswa Tulung Agung, Jember, Madura, Bima dan ORDA lain yang ada di Malang raya.

Selain itu, acara tersebut juga dipandu oleh MC menggunakan bahasa arab. Sebelum masuk kepada acara inti tarian tradisional Bima (tari pasapu monca) juga ditampilkan. Acara kemudian diakhiri dengan pembacaan do'a dan penutup.

Reporter : Siti Hajar
Editor      : Fuad D Fu