Mahasiswa Bidikmisi STKIP TAMSIS Gelar Outbond di Kalaki
Cari Berita

Advertisement

Mahasiswa Bidikmisi STKIP TAMSIS Gelar Outbond di Kalaki

Sabtu, 10 Februari 2018

Foto bersama mahasiswa Bidikmisi STKIP TAMSIS Bima ketika melaksanakan kegiatan Outbond di Kalaki.
Indikatorbima.com - Dengan tujuan membangun kebersamaan dan perduli lingkungan. Puluhan mahasiswa Bidikmisi Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Taman Siswa Bima menggelar Outbond di Taman Kalaki, Kabupaten Bima, Sabtu (10/02/18).

Kegiatan Outbond yang bertajuk "Mari Membangun Budaya Kebersamaan Dalam Bingkai Sadar Literasi dan Sadar Lingkungan" tersebut berlangsung dengan berbagai game yang menambah kekompakan peserta Outbond. 

Zulharman, S.Hut.,M.Ling selaku pembina mahasiswa Bidikmisi menjelaskan, kegiatan tersebut baru pertama kali di lakukan untuk mempererat tali persaudaraan dan menumbuhkan rasa kepedulian Mahasiswa Bidikmisi STKIP Taman Siswa Bima terhadap permasalahan sekitar.

“Kegiatan ini bertujuan membangun kekompakan antar anggota bidikmisi. Selain menjaga kekompakan mahasiswa bidikmisi Outbond ini juga kami masukan dengan Game kepemimpinan, kekompakan, dan menjaga konsentrasi," ungkapnya kepada Indikator Bima.

Mahasiswa bidikmisi STKIP Taman Siswa ini memiliki berbagai program kegiatan seperti, gerakan sadar literasi dengan membangun budaya literasi di dalam kampus maupun di luar kampus, sehingga mahasiswa juga di harapkan sadar lingkungan dengan kampanye pelestarian lingkungan serta gerakan penghijauan (Reboisasi).

Lebih lanjut Zulharman berharap, dengan diadakannya kegiatan Outbond ini mahasiswa dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan, serta dapat mengembangkan budaya membaca dan menulis.

"Mudah mudahan dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kebersamaan dan kekompakan mahasiswa bidikmisi STKIP Taman Siswa sehingga dalam pelaksanaan program yang di susun dapat terlaksana dengan mudah. Selain itu, kami berharap mahasiswa Bidikmisi menjadi rolemodel Mahasiwa sehingga ke depan dapat menjadi contoh dalam mengembangkan budaya menulis dan membaca" harapnya. 

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad D Fu