Kuliah Umum IAI Muhammadiyah Bima Berlangsung Hikmad
Cari Berita

Advertisement

Kuliah Umum IAI Muhammadiyah Bima Berlangsung Hikmad

Senin, 12 Februari 2018

Foto : Suasana kuliah umum ketika berlangsung.
Indikatorbima.com - Kuliah umum yang diselenggarakan oleh Fakultas Syariah, Institut Agama Islam (IAI) Muhammadiyah Bima yang tajuk "Pemikiran Trasedental, Model Kodifikasi Islamisasi dan Profetik", di Aula IAI Muhamadiyah Bima berlangsung sangat hikmad, Senin (12/02/18).

Husnatun Mahmudah, S.H.,M.Hum. selaku Dekan Fakultas Syariah IAI Muhamadiyah Bima menyatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangun paradigma awal mahasiswa dalam pemahaman islam secara umum.

"Kalau sudah benar paradigma mahasiswa, maka ke depan pemahaman mahasiswa semakin bagus sehingga mahasiswa tidak kaku dalam  pemahaman, yang dimana arahnya lebih kepada internalisasi nilai-nilai profetik itu sendiri," ujarnya. 

Lebih lanjut Husnatun berharap, mahasiswa IAIM Bima lebih terbuka dalam mengembangkan pemahaman, agar ke depan tidak memahami teori saja tetapi, lebih ke arah profetik.

"Bagi mahasiswa khususnya mahasiswa  IAI Muhammadiyah Bima ke depan agar lebih mengembangkan pemahaman yang lebih terbuka dan tidak fokus kepada satu titik yang dominan agar ke depanya lebih kepada arah yang profetik dan tidak pada hanya Teori saja" harapnya.

Kuliah umum yang dihadiri langsung oleh Pimpinan IMM Cabang Bima, Dosen, Mahasiswa IAI Muhamadiyah Bima dan Masyarakat Umum itu, mengundang narasumber Bapak Dr. Ridwan M. Said, SH.,MH. lulusan Universitas Muhamadiyah Surakarta yang juga alumni STIH Bima.

Reporter : Taufiqurrahman
Editor      : Fuad D Fu