Kegiatan Komunitas Jao Bima Bersama Putra Mahkota Bima Disambut Baik Warga Sambori
Cari Berita

Advertisement

Kegiatan Komunitas Jao Bima Bersama Putra Mahkota Bima Disambut Baik Warga Sambori

Senin, 26 Februari 2018

Foto : Suasana persiapan Kemah Wisata Bakti dan kampanye menanam pohon. 
Indikatorbima.com - Kegiatan kemah wisata bakti yang di adakan oleh komunitas Jao Bima bersama tim kesultanan yang didampingi oleh Putra Mahkota Bima Muhammad Putra Ferryandi berlangsung Sukses. Kegiatan yang di laksanakan tanggal 24 - 25 Februari 2018 kemarin di Desa Sambori Kecamatan Lambitu, Kabupaten Bima tersebut, di sambut baik oleh seluruh elemen masyarakat, pemerintah, tokoh Pemuda, dan Tokoh Adat, yang ada di Desa Sambori, Senin (26/02/18).

Kegiatan kemah wisata bakti Komunutas Jao Bima tersebut dikemas dengan kegiatan sosial lainnya, seperti Pergelaran seni Budaya, pengobatan massal gratis, diskusi lingkungan dan penghijauan.

Ketua Badan Pendiri Komunitas Hijau Jao Bima, Didit Fardiansyah, S.Hut mengatakan, bahwa kemah wisata bakti komunitas hijau Jao Bima merupakan salah satu cara untuk membangun sinergitas disetiap sektor terkait dengan pengembangan Desa Sambori sebagai desa budaya dan berdaya.

"Lewat kemah wisata bakti komunitas hijau Jao Bima kami ingin membangun sinergitas setiap sektor terkait dengan pengembangan Desa Sambori sebagai desa budaya dan berdaya," katanya.

"Desa budaya dan berdaya ini di jewantahkan dengan menghadirkan kembali entitas budaya Sambori . Sambori dengan entitas budaya dan dukungan alamnya bisa dan sangat layak di jadikan sebagai desa wisata," tambahnya.
Foto : Suasana kemah wisata bakti malam hari
Didit Fardiansyah ,S.Hut berharap Semoga kedepannya ketika budaya Sambori  sudah menjadi komoditi, tentunya tekanan terhadap hutan dan lahan akan sedikit berkurang sehingga kami ingin  menjadikan sambori sebagai Desa berbudaya dan berdaya.

"Ada banyak hal yg harus di siapkan Oleh karena itu sinergitas setiap sektor perlu di hadirkan, dan ini kenapa kemudian kemah wisata bakti kami kemas dalam rundown dengan beberapa Kegiatan yakni pementasan seni budaya, pengobatan massal gratis dan penghijauan," harapnya. 

Sementara itu Putra Mahkota Bima Muhammad Putra Ferryandi mengajak seluruh lapisan masyarakat Bima khususnya masyarakat Desa Sambori untuk merawat dan menjaga alam dan budaya bumi Mbojo.

"Mari kita bersama-sama merawat bumi Mbojo kita. Rawat alamnya, rawat budayanya dan rawat kebersamaan kita semua," tuturnya.

Sebagaimana yang diketahui, Kegiatan Kemah Bakti Komunitas Jao Bima tanggal 24 Februari 2018 terdiri dari kegiatan pengobatan gratis, Diskusi dan Pergelaran Seni budaya dan tanggal 25 Februari 2018, yaitu kegiatan penanaman Pohon di Sambori.

Hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan pemerintah daerah, perwakilan komunitas seni budaya, perwakilan lembaga Pecinta Alam, seluruh relawan Jao Bima.

Kegiatan Komunitas Jao Bima di support oleh beberapa pihak yaitu Pemprov NTB, Pemkab Bima, Kesultanan Bima, Pemdes Sambori, Pramuka, Sanggar Seni Inge Ndai, Sanggar Seni Mangge Ncuhi, Sanggar seni Lilin, Pemuda Kreatif Lengge Sambori. 

Reportet : Taufiqurrahman
Editor     : Furkan As