Jomblo Tidak Pernah Sendiri?
Cari Berita

Advertisement

Jomblo Tidak Pernah Sendiri?

Kamis, 01 Februari 2018

Foto : ilustrasi
Indikatorbima.com - Bingung harus mulai darimana mendefinisikan istilah yang tidak asing lagi dikalangan anak muda sekarang ini. Entah dari mana asal usulnya wallahu'alam saya tidak terlalu paham. Tapi kali ini saya akan mencoba mendefinisikan kata JOMBLO ini versi saya sendiri, sesuai kemampuan keilmuan yang saya miliki.

Menurut kalangan anak mudah zaman now ini JOMBLO indentik dengan tidak adanya pasangan, sehingga muncul istilah, bahwa JOMBLO itu menandakan seseorang itu tidak laku (menurut mereka). Sehingga bagi yang baperan muncul sifat iri hati dalam hatinya ketika melihat mereka lagi bersama pasangannya (gak usah baperan akan semua itu, santai ajja kamu gak sendiri kok).

Tapi menurut hemat saya, JOMBLO itu adalah sebuah KODE dari Sang Pengasih dan Penyayang, hanya saja kita tidak peka akan KODE itu. Dengan KODE itu Sang Penyayang ingin membuka pola pikiran kita bahwa JOMBLO itu bukan karena kita "nggak laku" yang umum dikatakan oleh kalangan remaja saat ini. Hanya saja DIA cinta kepada kita, DIA cemburu ketika melihat kita bersama yang bukan makhrom kita dan ingin mengisyaratkan kepada kita untuk kembali mengingat-Nya. Bukankah kita dilahirkan berpasang-pasangan?? (Q.S 30 ayat 21). Bukankah orang yang baik itu akan bertemu yang baik pula? (Q.S 24 ayat 26).

So...Tidak usah risau dengan istilah itu (JOMBLO) dan tidak usah gelisah karena kita belum mendapatkan yang terbaik, sebab akan ada waktu yang terbaik untuk kita mendapatkan itu semua. Dengan berikhtiar sungguh-sungguh dan berdo'a dengan khusyu' Insya Allah kita akan mendapatkan semua itu.

Mari tenangkan diri kita, jadikan gonggongan diluar sana sebagai batu loncatan untuk kita agar lebih mengintropeksi diri sebab Allah tidak pernah meninggalkan kita dan tidak pernah membiarkan kita sendiri. Karena pada hakikatnya kita tidak pernah sendiri (JOMBLO).

Awassss jangan JOMBLO sampai mati tapi JOMBLO-lah sampai HALAL...

Itu dulu dari saya. Tidak usah panjang-panjang, kamu tidak kuat membacanya!! 

Penulis : MucenSpeed