Jalan Penghubung Rusak, Warga Minta Pemkab Bima Segera Perbaiki
Cari Berita

Advertisement

Jalan Penghubung Rusak, Warga Minta Pemkab Bima Segera Perbaiki

Sabtu, 03 Februari 2018

Kondisi Jalan
Indikatorbima.com - Kondisi jalan yang menghubungkan antara Desa Lambu dan Desa Nggelu menuju Ibu Kota Kecamatan Lambu Kabupaten Bima ini cukup memprihatinkan, saat musim hujan selalu tergenang air dan berlumpur, akibatnya ruas jalan tersebut licin, sehingga sulit untuk dilewati warga yang berativitas, Sabtu, (03/02/18).

Kondisi jalan yang licin memang sering membuat warga pengguna jalan kecelakaan dalam berlalulintas, dengan itu pengguna jalan berharap pemerintah memperhatikan dan segera mempebaikinya.

"Tiap hari ada sekitar 2 sampai 3 pengendara yang jatuh akibat rusaknya jalan ini. Potensi kecelakaan sangat tinggi bagi kami khususnya yang berprofesi sebagai ojek, yang kesehariannya bolak-balik menggunakan jalan ini," ungkap Ramli warga yang berprofesi sebagai ojek kepada Indikator Bima.

"Mengingat sebentar lagi di tiap Desa akan memasuki musim panen, saya harap pemerintah segera melihat dan turun lapangan untuk melakukan pengecekan dan perbaikan, jalan ini harus segera diperbaiki," lanjutnya.

Selain itu, salah satu siswa SMAN 1 Lambu yang tidak ingin disebut namanya juga mengeluhkan kondisi jalan tersebut. Ia mengatakan, bahwa dirinya sering mengalami kesulitan ketika melewati jalan tersebut terkadang dirinya hampir jatuh jika tidak menurunkan kaki untuk menahan keseimbangan kendaraannya. 

"Setiap hari kalau ingin ke sekolah dan pulang, saya terkadang hampir jatuh, tapi walaupun tidak sampai jatuh, sepatu dan celana saya kotor oleh lumpur karena saya harus menurunkan kaki untuk menahan motor supaya tidak tergelincir," terangnya. 

"Tolong sampaikan ke pemerintah agar melihat, bila perlu merasakan apa yang kami alami ketika melewati jalanan ini," tambahnya.

Pantauan Wartawan Indikatorbima.com, Penyebab jalan tersebut digenangi air dan berlumpur karena tidak adanya saluran seperti kali kecil dan got tempat air yang membawa lumpur mengalir dari gunung untuk dibuang keseberang jalan. Selain ruas jalan yang licin dan berlumpur tersebut, dibeberapa titik lainnya terdapat beberapa ruas jalan yang berlubang. 

Kondisi ini mengakibatkan warga Desa Lambu dan Desa Nggelu sulit melintasi jalan penghubung ke pusat kota kecamatan.  
Reporter : Muh. Fahrurozi
Editor      : Subhan Forest