Ini Strategi Wabup Bima Dalam Menangani Sampah
Cari Berita

Advertisement

Ini Strategi Wabup Bima Dalam Menangani Sampah

Senin, 05 Februari 2018

Pelantikan Kepala DLH oleh Wakil Bupati Bima (foto : Oborbima.com)
IndikatorBima.com - Usai melantik dengan resmi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bima Ir. Rendra Farid, di ruangan Rapat Bupati Bima, Wakil Bupati Bima sampaikan strategi baru dalam menangani sampah di Kabupaten Bima, Senin (05/02/2018).

Tiap daerah memang sampah menjadi masalah yang komplek termasuk di Kabupaten Bima yang sampai sekarang belum ada hasil yang maksimal dalam penanganannya oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bima.

"Sampah menjadi masalah yang kompleks dan belum menjukan hasil yang maksimal dari penanganannya selama ini," ungkap Wakil Bupati Bima H. Dahlan M. Noer dilansir dari media Oborbima.com.

Sampah memang dapat menyebabkan banjir. Bahkan daerah Kabupaten/Kota Bima menjadi rawan terjadinya banjir hingga sekarang, tentu membutuhkan strategi baru dalam menanganinya.

"Salah satu strategi yang dilakukan adalah mengoptimalkan fungsi kontrol, untuk itu kepala DLH agar membentuk Patrol Ways dengan melibatkan Satpol PP," ujar H. Dahlan sebagaimana dilansir dari media Oborbima.com.

Kepala Daerah asal Desa Rupe Langgudu ini juga mengarahkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan peninjauan lapangan dalam memastikan, agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan.

Reporter : Subhan Forest
Editor      : Fuad D Fu