IKADI Kota Bima Gelar Seminar Parenting Nasional, 700 Peserta Padati Paruga Na'e
Cari Berita

Advertisement

IKADI Kota Bima Gelar Seminar Parenting Nasional, 700 Peserta Padati Paruga Na'e

Minggu, 04 Februari 2018

Foto : Suasana seminar
Indikatorbima.com - Ikatan Da'i Indonesia (IKADI) Kota Bima sukses menyelenggarakan Seminar Parenting Nasional dengan tema "Dunia Kata dan Pola Pengasuhan Anak di Era Milenia", bertempat di Convention Hall Paruga Na'e Kota Bima. Sedikitnya 700 peserta yang telah regisťrasi memadati aula seminar, yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, guru dan masyarakat umum, Minggu (4/02/2018)  

Materi seminar disampaikan langsung oleh alumni Psikologi UGM Ust. Muhammad fauzil Adhim, M. PSi.

Dalam sambutannya ketua panitia penyelenggara menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan karena akhir-akhir ini banyak problem yang dihadapi oleh masyarakat kota Bima. Diantaranya masalah seks bebas, miras penyalahgunaan narkoba, dan lain-lain. 

"Kegiatan ini kami selenggarakan atas dasar keresahan di tengah masyarakat di antaranya terjadi problem di kalangan pemuda, pelajar baik di Indonesia khususnya di Kota Bima," ujarnya.

"Angka peyalahgunaan narkoba, tawuran pelajar, seks bebas dan konsumsi miras setiap tahun semakin tinggi di Kota Bima," lanjutnya.

Ia pun berharap, semoga kegiatan seminar tersebut dapat memberikan bekal untuk mendidik anak yang soleh dan soleha. 

"Semoga dengan adanya kegiatan ini para orang tua guru pejabat dan pihak terkait memiliki bekal untuk menghasilkan pendidik yang soleh dan soleha," tutupnya. 

Reporter : Lilis Agustina
Editor      : Muh. Ainul B