HMPS STKIP Bima Galang Dana Untuk Penderita Tumor Ganas
Cari Berita

Advertisement

HMPS STKIP Bima Galang Dana Untuk Penderita Tumor Ganas

Rabu, 28 Februari 2018

Foto : Suasana galang dana di Kampus STISIP MBOJO
Indikatorbima.com - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sosiologi (HMPS) Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima melakukan aksi galang dana di beberapa tempat di Kota Bima. Seperti di halaman kampus STKIP, STISIP, Pasar Lama, Pasar Senggol hingga ke lampu merah, Rabu (28/02/18).

Aksi tersebut, dilakukan sebagai bentuk keperdulian sosial mereka terhadap Ibu Rohani (40) tahun penderita penyakit tumor ganas warga Dusun Sanggar RT 04/RW 03 Desa Kambilo Kecamatan Wawo, Kabupaten Bima. Diketahui, sudah satu tahun Ibu Rohani menderita tumor ganas di bagian perutnya.

"Kami melakukan aksi penggalangan dan ini untuk membantu meringankan beban ibu Rohani yang mengalami tumor ganas," kata Juanda selaku ketua umum HMPS STKIP Bima.

Juanda menjelaskan, bahwa sampai dengan hari ini ibu Rohani sama sekali tidak mempunyai biaya untuk operasi. Oleh karenanya HMPS STKIP Bima berupaya melakukan aksi galang dana hampir disetiap tempat keramaian.

"Untuk saat ini ibu rohani tidak menpunyai biaya untuk melalukan operasi penyakit yang di deritanya. Oleh sebab itu saya memutuskan sama anggota dan pengurus saya untuk turun aksi galang dana di setiap tempat keramaian di kota bima," Ungkapnya.
Foto : Suasana galang dana di lampu merah
Lebih lanjut, Juanda dan anggota HMPS STKIP Bima lainnya berharap, agar pemerintah melihat ibu Rohani dan dibantu sebagaimana mestinya.

"Besar harapan kami pemerintah yang ada di bima agar tidak tutup mata dan telinga atas apa yang menimpa ibu Rohani ini. Uluran tangan dan bantuan dari pemerintah jauh lebih penting untuk kesembuhan ibu Rohani," harapnya. 
Foto : Beberapa anggota HMPS STKIP Bima
Sampai dengan berita ini ditulis, dana yang terkumpul sudah sampai Satu Juta Dua Ratus Ribu Rupiah, Direncanakan uang hasil penggalangan dana tersebut, akan diserahkan sore ini kepada Ibu Rohani oleh anggota HMPS STKIP Bima.

Reporter : Tris Sutrisno
Editor      : Furkan As